Home » » Gus Dur dirawat di RSUD Jombang dan kini dirujuk ke RS dr Soetomo

Gus Dur dirawat di RSUD Jombang dan kini dirujuk ke RS dr Soetomo

Written By admin on Thursday, December 24, 2009 | 9:55 PM


Mantan Presiden Abdurrahman Wahid - akrab dipanggil Gus Dur - masuk rumah sakit di Kabupaten Jombang, Jatim. Sebelumnya, Gus Dur melakukan ziarah ke makam KH Bisri Syamsuri dan mengunjungi beberapa pesantren di Jombang.

Pengasuh Pondok Pesantren Tambak Beras, Jombang, KH Fadlullah Malik, yang turut mendampingi Gus Dur, Kamis (24/12/2009) mengatakan, kondisi Gus Dur memang sedang sakit dan kadar gulanya turun. "Saat ini Gus Dur masih dirawat tim dokter rumah sakit. Semoga saja semuanya berjalan dengan baik," katanya.

Fadlullah mengatakan, setelah berziarah ke makam pendiri Pesantren Denanyar, sekaligus salah satu tokoh pendiri NU, KH Bisri Syansuri, Gus Dur berencana pergi ke Pesantren Tambak Beras. Namun, sebelum berziarah ke makam Kiai Fatah, kesehatan Gus Dur menurun. "Gus Dur memang sering sakit seperti ini. Mudah-mudahan saja, Gus Dur cepat diberi kesembuhan oleh Allah," katanya.

Sejak berangkat ke Jombang, menurut Fadlullah, kesehatan Gus Dur sudah menurun. Bahkan, saat berangkat dari Jakarta, Gus Dur sempat dirawat di rumah sakit. "Saat dirawat di rumah sakit Jakarta, tiba-tiba Gus Gur minta diantar ziarah ke Rembang, Jawa Tengah, dan Jombang. Usai dari Rembang belum ada kejanggalan. Namun usai ke Pondok Pesantren Tambak Beras, sekujur tubuh Gus Dur dingin. Akhirnya kami berinisiatif membawa Gus Dur ke RSUD Jombang," katanya.

Hal senada dikatakan Ketua Ansor Jombang, Solihul Am Notobuono. Menurutnya, kondisi fisik Gus Dur lemah karena kadar gulanya rendah. Ia terlalu lelah karena berkeliling ziarah dari Rembang hingga Jombang. "Namun Alhamdulillah kondisinya terus membaik setelah mendapatkan perawatan," katanya.

Selain sejumlah pengasuh pondok pesantren, masuknya Gus Dur ke rumah sakit di Jombang mendapat perhatian dari pejabat setempat. Di antaranya Kapolres Jombang AKBP Tomsi Tohir dan Wakil Bupati Jombang Wijono Suparno.[kompas.com]

Dirujuk ke RS dr SOetomo Surabaya

Setelah dirawat sejak petang tadi di RSUD Swadana Jombang, malam ini rencananya Gus Dur akan dirujuk ke RS dr Soetomo Surabaya.

Seperti diketahui, kadar gula darah mantan Presiden RI turun drastis. “Kami sekarang sedang menunggu proses pemindahan ke Surabaya,” ujar Ketua GP Ansor Jombang, Gus Sholakhul Am, Kamis (24/12/2009).



[okezone.com]
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger