Home » » Dunia Islam Didesak Selamatkan Masjid al-Aqsa

Dunia Islam Didesak Selamatkan Masjid al-Aqsa

Written By admin on Sunday, April 19, 2009 | 8:04 PM


Pemerintah otoritas Palestina di Gaza menyerukan dunia Islam untuk segera menggelar pertemuan internasional guna menyelamatkan masa depan Masjid al-Aqsa, yang kian hari kian di ambang keruntuhannya, dan kota Yerusalem yang tengah di-Yahudi-kan oleh Israel.

Menteri Wakaf dan Urusan Keagamaan Palestina Dr. Thalib Abu Sya'r juga menyerukan Majlis Keamanan Dunia untuk menggelar sidang darurat terkait "penggalian yang tidak berprikemanusiaan dan penodaan tempat-tempat suci milik Islam di Palestina" yang terus menerus dilakukan Israel.

Dalam konferensi pers yang digelar di Gaza pada Rabu (15/4) kemarin, Abu Sya'r menyerukan seluruh warga Palestina, baik yang berada di wilayah pendudukan, Gaza, dan Tepi Barat untuk berbondong-bondong menuju Masjid al-Aqsa guna menjaga situs bersejarah tersebut.

Seruan serupa juga datang dari Sekjen OKI Prof. Dr. Ekmelettin Ehsan Oglu atas aksi-aksi yang dilakukan kalangan ekstrimis Yahudi, yang secara brutal menduduki Masjid al-Aqsa.

Aksi tersebut adalah bentuk penodaan terhadap tempat-tempat yang disucikan milik umat Muslim.

Terkait kian maraknya aksi-aksi yang dilakukan oleh kalangan ekstremis Israel tersebut, Oglu menyerukan dunia Islam menyatukan langkah dan mengambil sikap tegas secara bersama. :[atj/jzr/]

sumber www.hidayatullah.com

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger