Home » » adakah yang bisa menjelaskan ayat mat 1:17, itu benar?

adakah yang bisa menjelaskan ayat mat 1:17, itu benar?

Written By admin on Wednesday, April 22, 2009 | 10:04 AM

and 0 Guests are viewing this topic.
id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« on: April 19, 2009, 10:54:36 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

adakah yang bisa menjelaskan kalau ayat ini benar?

1:17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.

tolong dijelaskan perinciannya tentang kebenaran ayat diatas!

trims...

wassalam

id amor


Report to moderator

joelking
L'Ters Elder
***
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 500

Thank You
-Given: 0
-Receive: 2




View Profile WWW Personal Message (Offline)
« Reply #1 on: April 19, 2009, 11:18:25 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

adakah yang bisa menjelaskan kalau ayat ini benar?

1:17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.

tolong dijelaskan perinciannya tentang kebenaran ayat diatas!

trims...

wassalam

id amor

apa yang mahu di jelaskan di sana... sudah jelas pun.


Report to moderator

Kebenaran yg dipaksakan bukanlah kebenaran yg sebenarnya.

Joel
dave_mart
L'Ters
**
Offline Offline

Posts: 383

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



dave_shinsky
View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #2 on: April 19, 2009, 11:41:59 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

hihihihihihihihi..kalo udah jelas ya udah mas..case closed dong...


Report to moderator

Praise King Jesus
id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #3 on: April 20, 2009, 09:32:32 AM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

apa yang mahu di jelaskan di sana... sudah jelas pun.

dimana penjelasannya?

saya perjelas pertanyaannya , tolong dijelaskan kebenaran ayat ini :

dari Abraham - Daud = ada 14 keturunan
dari Daud - pembuangan Babel = ada 14 keturunan
dari pembuangan Babel - Yesus = ada 14 keturunan

kita lihat bersama matius 1:1-16 (ayat-ayat sebelumnya)

Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham.

1:2 Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,
1:3 Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram,
1:4 Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason memperanakkan Salmon,
1:5 Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai,
1:6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria,
1:7 Salomo memperanakkan Rehabeam, Rehabeam memperanakkan Abia, Abia memperanakkan Asa,
1:8 Asa memperanakkan Yosafat, Yosafat memperanakkan Yoram, Yoram memperanakkan Uzia,
1:9 Uzia memperanakkan Yotam, Yotam memperanakkan Ahas, Ahas memperanakkan Hizkia,
1:10 Hizkia memperanakkan Manasye, Manasye memperanakkan Amon, Amon memperanakkan Yosia,
1:11 Yosia memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu pembuangan ke Babel.
1:12 Sesudah pembuangan ke Babel, Yekhonya memperanakkan Sealtiel, Sealtiel memperanakkan Zerubabel,
1:13 Zerubabel memperanakkan Abihud, Abihud memperanakkan Elyakim, Elyakim memperanakkan Azor,
1:14 Azor memperanakkan Zadok, Zadok memperanakkan Akhim, Akhim memperanakkan Eliud,
1:15 Eliud memperanakkan Eleazar, Eleazar memperanakkan Matan, Matan memperanakkan Yakub,
1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.

dipersilahkan untuk penjelasannya Smiley

wassalam

id amor


Report to moderator

id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #4 on: April 20, 2009, 09:33:21 AM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

hihihihihihihihi..kalo udah jelas ya udah mas..case closed dong...

udah jelas dimana? kok buru-buru mengusulkan dikunci? Smiley


Report to moderator

siip
L'Ters
**
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 116

Thank You
-Given: 0
-Receive: 1




View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #5 on: April 20, 2009, 10:21:47 AM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

Hitung2annya betul kok.

Abraham ke Daud = 14,
Daud ke Pembuangan Babel (Yosia) = 14
Pembuangan Babel (Yekhonya) ke Kristus = 14


Report to moderator
id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #6 on: April 20, 2009, 02:19:14 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

Hitung2annya betul kok.

Abraham ke Daud = 14,
Daud ke Pembuangan Babel (Yosia) = 14
Pembuangan Babel (Yekhonya) ke Kristus = 14

tetapi penjelasannya mana?

kalau Yosia dan Yekhonya masuk kategori Pembuangan di Babel, tolong dijelaskan dengan bukti apa yang tercatat didalam alkitab! Smiley

ditunggu yach... Smiley


Report to moderator

siip
L'Ters
**
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 116

Thank You
-Given: 0
-Receive: 1




View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #7 on: April 20, 2009, 04:01:07 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

tetapi penjelasannya mana?

kalau Yosia dan Yekhonya masuk kategori Pembuangan di Babel, tolong dijelaskan dengan bukti apa yang tercatat didalam alkitab! Smiley

ditunggu yach... Smiley

Saya masih blm jelas sbnarnya apa yg mau dtanyakan...
Sptnya ayat itu ngga ada masalahnya.

Coba gini deh.
Apa yg Sdr Id Amor tangkap dr ayat itu?


Report to moderator
id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #8 on: April 20, 2009, 10:38:55 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

Saya masih blm jelas sbnarnya apa yg mau dtanyakan...
Sptnya ayat itu ngga ada masalahnya.

Coba gini deh.
Apa yg Sdr Id Amor tangkap dr ayat itu?
apanya yang kurang jelas?

lihat kembali jawaban anda!

Quote
Hitung2annya betul kok.

Abraham ke Daud = 14,
Daud ke Pembuangan Babel (Yosia) = 14
Pembuangan Babel (Yekhonya) ke Kristus = 14

untuk membantu amor bold!
sekarang tunjukan bukti pendukung jawaban anda berdasarkan apa yang tercatat didalam alkitab , kalau Yosia dan Yekhonya ada dimasa pembuang babel !

kalau anda tidak bisa menunjukannya lalu dari mana anda bisa menghitung seperti itu?

menghitung tanpa dasar?


Report to moderator

joelking
L'Ters Elder
***
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 500

Thank You
-Given: 0
-Receive: 2




View Profile WWW Personal Message (Offline)
« Reply #9 on: April 20, 2009, 11:30:24 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

oh ya maksud anda disini anda memang tidak percaya penulis silsilah tersebut. atau paling jelas dari persoalan anda tersebut ialah anda tidak yakin bahawa tulisan matius itu benar. anda ada persoalan disini bahawa besar kemungkinan matius hanya mereka-reka nama silsilah tersebut...??

untuk persoalan ini kita kena kembali kepada bagaimana cara Yahudi menyimpan silsilah keluarga dan keturunan mereka. Yang ini rumit sikit tetapi nama-nama dalam silsilah ttg Yesus itu ada yang dalam kejadian, ada di dalam tulisan Musa, ada di hakim2, ada di tawarikh dan ada di tulisan2 sezaman nehemia, ezra yang mana mencatatkan nama-nama silsilah keturunan.

saya tidak pasti kalau di kitab deutrokanonika ada terdapat silsilah atau tidak ttg keturunan raja-raja yahudi dan israel..

kalau ada yang lebih jelas ttg ini sila kongsikan...



Report to moderator

Kebenaran yg dipaksakan bukanlah kebenaran yg sebenarnya.

Joel
id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #10 on: April 20, 2009, 11:47:10 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

oh ya maksud anda disini anda memang tidak percaya penulis silsilah tersebut. atau paling jelas dari persoalan anda tersebut ialah anda tidak yakin bahawa tulisan matius itu benar. anda ada persoalan disini bahawa besar kemungkinan matius hanya mereka-reka nama silsilah tersebut...??

justru saya berharap netter kristen maupun katolik bisa menjelaskan kalau penulis injil tersebut menyampaikan sesuatu yang benar Smiley

Quote
untuk persoalan ini kita kena kembali kepada bagaimana cara Yahudi menyimpan silsilah keluarga dan keturunan mereka. Yang ini rumit sikit tetapi nama-nama dalam silsilah ttg Yesus itu ada yang dalam kejadian

ada di dalam tulisan Musa, ada di hakim2, ada di tawarikh dan ada di tulisan2 sezaman nehemia, ezra yang mana mencatatkan nama-nama silsilah keturunan.

saya tidak pasti kalau di kitab deutrokanonika ada terdapat silsilah atau tidak ttg keturunan raja-raja yahudi dan israel..

kalau ada yang lebih jelas ttg ini sila kongsikan...





tunjukan secara jelas pasal dan ayatnya biar bisa dicek semua pihak, pernyataan anda tersebut benar atau tidak...

kalau anda tidak mampu memberikan secara jelas pasal dan ayatnya bisa jadi anda menyebut seperti itu tetapi tidak tahu dasarnya seperti apa ..

menyampaikan sesuatu hanya sekedar asumsi


Report to moderator

joelking
L'Ters Elder
***
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 500

Thank You
-Given: 0
-Receive: 2




View Profile WWW Personal Message (Offline)
« Reply #11 on: Yesterday at 12:02:47 AM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

wah nak mengugut sama ada benar atau tidak kalau saya tak nyatakan ayat2nya???

sama ada saya dapat tunjukkan atau tidak ayatnya satu demi satu kalau memang benar ia tetaplah benar. anda tidak akan dapat mengubah kebenaran tersebut sekalipun anda merasakan bahawa anda benar.

saya sudah membantu anda dengan mengatakan bahawa kitab2 yang ada terangkum silsilah menurut zaman adalah:

dari Abraham - Daud = ada 14 keturunan
- boleh di telusuri dari kitab Kejadian, keluaran, bilangan, imamat, ulangan hingga ke Raja-raja,

dari Daud - pembuangan Babel = ada 14 keturunan
dari pembuangan Babel - Yesus = ada 14 keturunan
- Boleh di telusuri dari kitab Tawarikh ke Nehemia dan Ezra.

Untuk lebih jelas dalam perkara ini mungkin perlu meneliti keturunan raja daud dengan orang2 Yahudi dalam catatan mereka.

bagi saya tidak wujud perasaan ragu-ragu dengan penulisan silsilah oleh matius kerana baik Yusuf mahupun maria adalah keturunan raja daud.

mereka adalah dari keturunan raja daud dan utk soal silsilah ini kena merujuk kepada cara tradisi yahudi dalam cara-cara menyimpan silsilah keturunan mereka.


Report to moderator

Kebenaran yg dipaksakan bukanlah kebenaran yg sebenarnya.

Joel
id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #12 on: Yesterday at 12:15:49 AM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

wah nak mengugut sama ada benar atau tidak kalau saya tak nyatakan ayat2nya???

sama ada saya dapat tunjukkan atau tidak ayatnya satu demi satu kalau memang benar ia tetaplah benar. anda tidak akan dapat mengubah kebenaran tersebut sekalipun anda merasakan bahawa anda benar.

kalau ditunjukan ayatnya,pengarang Injil ternyata salah? anda mau menyatakan bahwa pengarang Injil menulis tidak benar?

Quote
saya sudah membantu anda dengan mengatakan bahawa kitab2 yang ada terangkum silsilah menurut zaman adalah:

dari Abraham - Daud = ada 14 keturunan
- boleh di telusuri dari kitab Kejadian, keluaran, bilangan, imamat, ulangan hingga ke Raja-raja,

dari Daud - pembuangan Babel = ada 14 keturunan
dari pembuangan Babel - Yesus = ada 14 keturunan
- Boleh di telusuri dari kitab Tawarikh ke Nehemia dan Ezra.

Untuk lebih jelas dalam perkara ini mungkin perlu meneliti keturunan raja daud dengan orang2 Yahudi dalam catatan mereka.

bagi saya tidak wujud perasaan ragu-ragu dengan penulisan silsilah oleh matius kerana baik Yusuf mahupun maria adalah keturunan raja daud.

mereka adalah dari keturunan raja daud dan utk soal silsilah ini kena merujuk kepada cara tradisi yahudi dalam cara-cara menyimpan silsilah keturunan mereka.


kalau disuruh menelusuri sendiri, apa ini penjelasan yang baik?

tidak bisa menjelaskan secara spesifik dengan menyebut pasal dan ayatnya?

kalau tidak mampu memberikan penjelasan seperti itu, beri kesempatan yang lainnya untuk menjawab pertanyaan amor


Report to moderator

beltazar
Administrator
L'Ters Senior
*****
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 3.196

Thank You
-Given: 1
-Receive: 10




View Profile WWW Email Personal Message (Offline)
« Reply #13 on: Yesterday at 12:49:42 AM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

Yang Anda tanyakan adalah jumlah yang menurut Anda tidak tepat.
saya akan menjelaskan sebagai berikut.


1:2 Abraham[1] memperanakkan Ishak, Ishak[2] memperanakkan Yakub, Yakub[3] memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,
1:3 Yehuda[4] memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres[5] memperanakkan Hezron, Hezron[6] memperanakkan Ram,
1:4 Ram[7] memperanakkan Aminadab, Aminadab[8] memperanakkan Nahason, Nahason[9] memperanakkan Salmon,
1:5 Salmon[10] memperanakkan Boas dari Rahab, Boas[11] memperanakkan Obed dari Rut, Obed[12] memperanakkan Isai,
1:6 Isai[13] memperanakkan raja Daud.

Daud[1] memperanakkan Salomo dari isteri Uria,
1:7 Salomo[2] memperanakkan Rehabeam, Rehabeam[3] memperanakkan Abia, Abia [4]memperanakkan Asa,
1:8 Asa[5] memperanakkan Yosafat, Yosafat[6] memperanakkan Yoram, Yoram[7] memperanakkan Uzia,
1:9 Uzia[8] memperanakkan Yotam, Yotam[9] memperanakkan Ahas, Ahas[10] memperanakkan Hizkia,
1:10 Hizkia[11] memperanakkan Manasye, Manasye[12] memperanakkan Amon, Amon[13] memperanakkan Yosia,
1:11 Yosia[14] memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu pembuangan ke Babel.

1:12 Sesudah pembuangan ke Babel, Yekhonya[1] memperanakkan Sealtiel, Sealtiel[2] memperanakkan Zerubabel,
1:13 Zerubabel[3] memperanakkan Abihud, Abihud[4] memperanakkan Elyakim, Elyakim[5] memperanakkan Azor,
1:14 Azor[6] memperanakkan Zadok, Zadok[7] memperanakkan Akhim, Akhim[8] memperanakkan Eliud,
1:15 Eliud[9] memperanakkan Eleazar, Eleazar[10] memperanakkan Matan, Matan[11] memperanakkan Yakub,
1:16 Yakub[12] memperanakkan Yusuf[13] suami Maria, yang melahirkan Yesus[14] yang disebut Kristus.



Yang Anda tanyakan seharusnya dari Abraham sampai Daud ada 14, tetapi ternyata hanya ada 13.
jawabannya adalah pada Yehuda dalam kitab kejadian 38:1-30

Pada waktu itu Yehuda meninggalkan saudara-saudaranya
dan menumpang pada seorang Adulam, yang namanya Hira.
Di situ Yehuda melihat anak perempuan seorang Kanaan;
nama orang itu ialah Syua.
Lalu Yehuda kawin dengan perempuan itu dan menghampirinya.
Perempuan itu mengandung, lalu melahirkan seorang anak laki-laki dan menamai anak itu Er.
Sesudah itu perempuan itu mengandung lagi,
lalu melahirkan seorang anak laki-laki dan menamai anak itu Onan.
Kemudian perempuan itu melahirkan seorang anak laki-laki sekali lagi,
dan menamai anak itu Syela.
Yehuda sedang berada di Kezib, ketika anak itu dilahirkan.

Sesudah itu Yehuda mengambil bagi Er, anak sulungnya,
seorang isteri, yang bernama Tamar.
Tetapi Er, anak sulung Yehuda itu, adalah jahat di mata TUHAN, maka TUHAN membunuh dia.
Lalu berkatalah Yehuda kepada Onan: "Hampirilah isteri kakakmu itu,
kawinlah dengan dia sebagai ganti kakakmu
dan bangkitkanlah keturunan bagi kakakmu.
"
Tetapi Onan tahu, bahwa bukan ia yang empunya keturunannya nanti,
sebab itu setiap kali ia menghampiri isteri kakaknya itu,
ia membiarkan maninya terbuang,
supaya ia jangan memberi keturunan kepada kakaknya.
Tetapi yang dilakukannya itu adalah jahat di mata TUHAN,
maka TUHAN membunuh dia juga.

Lalu berkatalah Yehuda kepada Tamar, menantunya itu:
"Tinggallah sebagai janda di rumah ayahmu, sampai anakku Syela itu besar,"
sebab pikirnya: "Jangan-jangan ia mati seperti kedua kakaknya itu."
Maka pergilah Tamar dan tinggal di rumah ayahnya.

Setelah beberapa lama matilah anak Syua, isteri Yehuda.
Habis berkabung pergilah Yehuda ke Timna,
kepada orang-orang yang menggunting bulu domba-dombanya,
bersama dengan Hira, sahabatnya, orang Adulam itu.

Ketika dikabarkan kepada Tamar: "Bapa mertuamu
sedang di jalan ke Timna untuk menggunting bulu domba-dombanya,"
maka ditanggalkannyalah pakaian kejandaannya, ia bertelekung dan berselubung,
lalu pergi duduk di pintu masuk ke Enaim yang di jalan ke Timna,
karena dilihatnya, bahwa Syela telah menjadi besar,
dan dia tidak diberikan juga kepada Syela itu untuk menjadi isterinya.

Ketika Yehuda melihat dia, disangkanyalah dia seorang perempuan sundal,
karena ia menutupi mukanya.
Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan yang di pinggir jalan itu
serta berkata: "Marilah, aku mau menghampiri engkau,"
sebab ia tidak tahu, bahwa perempuan itu menantunya.
Tanya perempuan itu: "Apakah yang akan kauberikan kepadaku, jika engkau menghampiri aku?"
Jawabnya: "Aku akan mengirimkan kepadamu seekor anak kambing dari kambing dombaku."
Kata perempuan itu: "Asal engkau memberikan tanggungannya, sampai engkau mengirimkannya kepadaku."
Tanyanya: "Apakah tanggungan yang harus kuberikan kepadamu?"
Jawab perempuan itu: "Cap meteraimu serta kalungmu dan tongkat yang ada di tanganmu itu."
Lalu diberikannyalah semuanya itu kepadanya, maka ia menghampirinya.
Perempuan itu mengandung dari padanya.
Bangunlah perempuan itu, lalu pergi,
ditanggalkannya telekungnya dan dikenakannya pula pakaian kejandaannya.
Adapun Yehuda, ia mengirimkan anak kambing itu
dengan perantaraan sahabatnya, orang Adulam itu,
untuk mengambil kembali tanggungannya dari tangan perempuan itu,
tetapi perempuan itu tidak dijumpainya lagi.
Ia bertanya-tanya di tempat tinggal perempuan itu:
"Di manakah perempuan jalang, yang duduk tadinya di pinggir jalan di Enaim itu?"
Jawab mereka: "Tidak ada di sini perempuan jalang."

Kembalilah ia kepada Yehuda dan berkata: "Tidak ada kujumpai dia;
dan juga orang-orang di tempat itu berkata: Tidak ada perempuan jalang di sini."
Lalu berkatalah Yehuda: "Biarlah barang-barang itu dipegangnya,
supaya kita jangan menjadi buah olok-olok orang;
sungguhlah anak kambing itu telah kukirimkan,
tetapi engkau tidak menjumpai perempuan itu."

Sesudah kira-kira tiga bulan dikabarkanlah kepada Yehuda: "Tamar, menantumu,
bersundal, bahkan telah mengandung dari persundalannya itu."
Lalu kata Yehuda: "Bawalah perempuan itu, supaya dibakar."
Waktu dibawa, perempuan itu menyuruh orang kepada mertuanya mengatakan:
"Dari laki-laki yang empunya barang-barang inilah aku mengandung."
Juga dikatakannya: "Periksalah, siapa yang empunya cap meterai
serta kalung dan tongkat ini?"
Yehuda memeriksa barang-barang itu,
lalu berkata: "Bukan aku, tetapi perempuan itulah yang benar,
karena memang aku tidak memberikan dia kepada Syela, anakku."
Dan ia tidak bersetubuh lagi dengan perempuan itu.

Pada waktu perempuan itu hendak bersalin,
nyatalah ada anak kembar dalam kandungannya.
Dan ketika ia bersalin, seorang dari anak itu mengeluarkan tangannya,
lalu dipegang oleh bidan, diikatnya dengan benang kirmizi serta berkata:
"Inilah yang lebih dahulu keluar."
Ketika anak itu menarik tangannya kembali, keluarlah saudaranya laki-laki,
dan bidan itu berkata: "Alangkah kuatnya engkau menembus ke luar,"
maka anak itu dinamai Peres.
Sesudah itu keluarlah saudaranya laki-laki yang tangannya telah berikat benang kirmizi itu,
lalu kepadanya diberi nama Zerah.



Anak Yehuda adalah Er, Onan & Syela
Tamar adalah istrinya Er.
Er meninggal tanpa keturunan,
menurut tradisi, saudaranya harus memberikan keturunan supaya tidak putus.
jadi anaknya Tamar adalah keturunan Er, cucu Yehuda.

jadi secara garis keturunan Yehuda, Er, Peres
tetapi secara jasmani keturunan Yehuda langsung Peres

oleh sebab itu di dalam kitab Matius nama Er tidak masuk, tetapi nama Tamar masuk.

jadi hitungannya bukan dari Yehuda langsung ke Peres,
tetapi Yehuda -> Er -> Peres
tertulis dalam kitab Matius Yehuda -> Tamar -> Peres
jadi bukan 13 keturunan, tetapi 14 keturunan





« Last Edit: Yesterday at 12:52:08 AM by beltazar » Report to moderator

id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #14 on: Yesterday at 01:11:33 AM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer


dari penjelasan anda yang panjang lebar tersebut ada kesalahan yang sangat fatal, yaitu bagian awal penghitungan nama Daud tidak anda ikut hitung!

lihat bagian yang bermasalah !

Yang Anda tanyakan adalah jumlah yang menurut Anda tidak tepat.
saya akan menjelaskan sebagai berikut.


1:2 Abraham[1] memperanakkan Ishak, Ishak[2] memperanakkan Yakub, Yakub[3] memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,
1:3 Yehuda[4] memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres[5] memperanakkan Hezron, Hezron[6] memperanakkan Ram,
1:4 Ram[7] memperanakkan Aminadab, Aminadab[8] memperanakkan Nahason, Nahason[9] memperanakkan Salmon,
1:5 Salmon[10] memperanakkan Boas dari Rahab, Boas[11] memperanakkan Obed dari Rut, Obed[12] memperanakkan Isai,
1:6 Isai[13] memperanakkan raja Daud.

justru penjelasan anda yang panjang lebar tersebut dari Abraham - Isai,tetapi lihat ayat yang ditanyakan

17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.


dan pada hitungan anda selanjutnya
Quote
Daud[1] memperanakkan Salomo dari isteri Uria,
1:7 Salomo[2] memperanakkan Rehabeam, Rehabeam[3] memperanakkan Abia, Abia [4]memperanakkan Asa,
1:8 Asa[5] memperanakkan Yosafat, Yosafat[6] memperanakkan Yoram, Yoram[7] memperanakkan Uzia,
1:9 Uzia[8] memperanakkan Yotam, Yotam[9] memperanakkan Ahas, Ahas[10] memperanakkan Hizkia,
1:10 Hizkia[11] memperanakkan Manasye, Manasye[12] memperanakkan Amon, Amon[13] memperanakkan Yosia,
1:11 Yosia[14] memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu pembuangan ke Babel.

1:12 Sesudah pembuangan ke Babel, Yekhonya[1] memperanakkan Sealtiel, Sealtiel[2] memperanakkan Zerubabel,
1:13 Zerubabel[3] memperanakkan Abihud, Abihud[4] memperanakkan Elyakim, Elyakim[5] memperanakkan Azor,
1:14 Azor[6] memperanakkan Zadok, Zadok[7] memperanakkan Akhim, Akhim[8] memperanakkan Eliud,
1:15 Eliud[9] memperanakkan Eleazar, Eleazar[10] memperanakkan Matan, Matan[11] memperanakkan Yakub,
1:16 Yakub[12] memperanakkan Yusuf[13] suami Maria, yang melahirkan Yesus[14] yang disebut Kristus.

masalah dalam penjelasan ini hitungan anda
bagian kedua terakhir Yosia
bagian ketiga anda menghitung dari Yekhonya

seperti pertanyaan amor sebelumnya

tunjukan bukti tercatat didalam alkitab Yosia dan Yekhonya ada dimasa pembuang babel !

ditunggu yach.. Smiley



Report to moderator

Laki
L'Ters Senior
****
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 1.528

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



Buddy Jesus


View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #15 on: Yesterday at 08:31:23 AM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

ditunggu yach.. Smiley

Ha ha ha... ketemu lagi org yg baca Alkitab bak baca Quran yg diklaim muhamamd 100% karya Tuhan. Bro, anda blom tau ya bhw defenisi kitab suci versi muhammad itu beda dg kitab suci versi org kristen. Pertanyaan ttg akurasi data itu justru layak anda tujukan pd Quran-mu yg diklaim muhammad 100% karya Tuhan jd tdk boleh ada sedikit cacatpun. Faktanya, Al Fatihah lupa dikasi kata 'qul' aja gak ada penjelasan yg tokcer hingga saat ini. Blom lg ayat2 keliru, salah turun, dan kadaluarsa yg terpaksa diakalin dg teori nasikh-mansukh.

Kmbali ke pertanyaan anda. Anda kan tau bhw Alkitab itu tulisan tangan manusia, baik ditulis pertama kali maupun saat disalin turun-temurun. Subyektifitas manusiawi penulis dan para penyalin tentu akan nampak oleh anda dan saya. Subyektifitas ini, bg kristen tdk mrpkn keutamaan dlm membaca isi kitab sucinya. Bg org kristen, kesucian Alkitab terletak pada core messages yg diilhamkan Allah pd Penulis.

Dan saya jamin inti Alkitab yaitu Firman Allah, tdk ada g keliru dan berubah sedikitpun.


Report to moderator

Kebenaran bukan milik sendiri. Setiap orang akan dihakimi menurut JALAN yg dipilihnya (Ref.:Roma 2:14-16)
siip
L'Ters
**
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 116

Thank You
-Given: 0
-Receive: 1




View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #16 on: Yesterday at 08:31:42 AM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

sekarang tunjukan bukti pendukung jawaban anda berdasarkan apa yang tercatat didalam alkitab , kalau Yosia dan Yekhonya ada dimasa pembuang babel !

kalau anda tidak bisa menunjukannya lalu dari mana anda bisa menghitung seperti itu?

menghitung tanpa dasar?

Nah,
Bgini kan jelas ptanyaannya.

Mari kita lihat ayat Matiusnya :

Mat 1:10-12
Hizkia memperanakkan Manasye, Manasye memperanakkan Amon, Amon memperanakkan Yosia,
Yosia memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu pembuangan ke Babel.
Sesudah pembuangan ke Babel, Yekhonya memperanakkan Sealtiel, Sealtiel memperanakkan Zerubabel,


Agar ada kesamaan persepsi,
Kita harus mengerti dari ayat ini bahwa Matius tidak mengatakan bahwa Yosia diperanakkan saat pembuangan ke Babel.

Pembuangan ke Babel adl suatu masa yang panjang durasinya.

Mari kita meneliti terjemahan literal dari ayat ini :

Mat 1:10-12
And Ezekias generated Manasses; and Manasses generated Amon; and Amon generated Josias;
And Josias generated Jechonias and his brethen, about the time they were carried away to Babylon;
And after they were brought to Babylon, Jechonias generated Salathiel; and Salathiel generated Zorobabel;


Jadi,
Yosia, Yekhonya dan saudara2nya dilahirkan di Yehuda.
Tetapi dlm jaman pmerintahan Yekhonya, sbagian Yehuda dibuang ke Babel (tmsk Yekhonya).

Est. 2:6
yang diangkut dari Yerusalem sebagai salah seorang buangan yang turut dengan Yekhonya, raja Yehuda, ketika ia diangkut ke dalam pembuangan oleh raja Nebukadnezar, raja Babel.


Jadi,
Dari bahasa asli kita bisa lebih memahami arti ayat ini.

Yekhonya dan saudara2nya dilahirkan pada sekitar masa pembuangan ke Babel.
Dari ayat slanjutnya kita bisa ktahui bahwa Yekhonya sendiri turut dibuang ke Babel.

Jadi,
Patokan pembuangan ke Babel adl Yekhonya karna ia adl raja Yehuda pertama yang dibuang ke Babel.


Report to moderator
id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #17 on: Yesterday at 09:26:16 AM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

Ha ha ha... ketemu lagi org yg baca Alkitab bak baca Quran yg diklaim muhamamd 100% karya Tuhan. Bro, anda blom tau ya bhw defenisi kitab suci versi muhammad itu beda dg kitab suci versi org kristen. Pertanyaan ttg akurasi data itu justru layak anda tujukan pd Quran-mu yg diklaim muhammad 100% karya Tuhan jd tdk boleh ada sedikit cacatpun. Faktanya, Al Fatihah lupa dikasi kata 'qul' aja gak ada penjelasan yg tokcer hingga saat ini. Blom lg ayat2 keliru, salah turun, dan kadaluarsa yg terpaksa diakalin dg teori nasikh-mansukh.

Kmbali ke pertanyaan anda. Anda kan tau bhw Alkitab itu tulisan tangan manusia, baik ditulis pertama kali maupun saat disalin turun-temurun. Subyektifitas manusiawi penulis dan para penyalin tentu akan nampak oleh anda dan saya. Subyektifitas ini, bg kristen tdk mrpkn keutamaan dlm membaca isi kitab sucinya. Bg org kristen, kesucian Alkitab terletak pada core messages yg diilhamkan Allah pd Penulis.

kok ngelantur kemana-mana? apa postingan anda tersebut hanya untuk menutupi ketidak mampuan anda menjelaskan maka lebih memilih komentar ke masalah lain?

Quote
Dan saya jamin inti Alkitab yaitu Firman Allah, tdk ada g keliru dan berubah sedikitpun.

saya berharap pertanyaan saya tidak sekedar dijawab oleh klaim, tetapi penjelasan yang jelas.

kalau anda punya keyakinan alkitab tidak akan keliru, maka buktikan klaim anda tersebut dengan menjawab pertanyaan amor Cool

ditunggu penjelasannya bukan postingan OOTnya Smiley


Report to moderator

id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #18 on: Yesterday at 09:39:43 AM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

Nah,
Bgini kan jelas ptanyaannya.

Mari kita lihat ayat Matiusnya :

Mat 1:10-12
Hizkia memperanakkan Manasye, Manasye memperanakkan Amon, Amon memperanakkan Yosia,
Yosia memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu pembuangan ke Babel.
Sesudah pembuangan ke Babel, Yekhonya memperanakkan Sealtiel, Sealtiel memperanakkan Zerubabel,


Agar ada kesamaan persepsi,
Kita harus mengerti dari ayat ini bahwa Matius tidak mengatakan bahwa Yosia diperanakkan saat pembuangan ke Babel.

saya juga tidak menyatakan kalau Yosia diperanakan saat pembuangan babel.. Smiley, coba periksa kembali postingan amor sebelumnya Cool

Quote

Pembuangan ke Babel adl suatu masa yang panjang durasinya.

Mari kita meneliti terjemahan literal dari ayat ini :

Mat 1:10-12
And Ezekias generated Manasses; and Manasses generated Amon; and Amon generated Josias;
And Josias generated Jechonias and his brethen, about the time they were carried away to Babylon;
And after they were brought to Babylon, Jechonias generated Salathiel; and Salathiel generated Zorobabel;


Jadi,
Yosia, Yekhonya dan saudara2nya dilahirkan di Yehuda.
Tetapi dlm jaman pmerintahan Yekhonya, sbagian Yehuda dibuang ke Babel (tmsk Yekhonya).

Est. 2:6
yang diangkut dari Yerusalem sebagai salah seorang buangan yang turut dengan Yekhonya, raja Yehuda, ketika ia diangkut ke dalam pembuangan oleh raja Nebukadnezar, raja Babel.

dari apa yang anda sampaikan baru menjelaskan Yekhonya berada pada masa pembuangan Babel, tetapi mana penjelasan anda tentang Yosia?

kalau anda tidak mampu menunjukan bukti Yosia hidup semasa pembuangan Babel maka cara menghitung bagian kedua diakhir yekhonya , hitungan bagian ketiga diawali dari Yekhonya


Quote
Jadi,
Dari bahasa asli kita bisa lebih memahami arti ayat ini.

mana postingan anda yang menggunakan bahasa asli / asal ayat yang dibahas?

Quote
Mat 1:10-12
And Ezekias generated Manasses; and Manasses generated Amon; and Amon generated Josias;
And Josias generated Jechonias and his brethen, about the time they were carried away to Babylon;
And after they were brought to Babylon, Jechonias generated Salathiel; and Salathiel generated Zorobabel

ayat itu yang anda anggap bahasa aslinya? ayat yang dibahas bahasa aslinya berbahasa inggris? Smiley

Quote
Yekhonya dan saudara2nya dilahirkan pada sekitar masa pembuangan ke Babel.
Dari ayat slanjutnya kita bisa ktahui bahwa Yekhonya sendiri turut dibuang ke Babel.

Jadi,
Patokan pembuangan ke Babel adl Yekhonya karna ia adl raja Yehuda pertama yang dibuang ke Babel.

sekali lagi mana penjelasan tentang Yosia?

ditunggu yach Cool

wassalam

id amor


Report to moderator

siip
L'Ters
**
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 116

Thank You
-Given: 0
-Receive: 1




View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #19 on: Yesterday at 10:02:06 AM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer


kalau anda tidak mampu menunjukan bukti Yosia hidup semasa pembuangan Babel maka cara menghitung bagian kedua diakhir yekhonya , hitungan bagian ketiga diawali dari Yekhonya

Bukan bgitu cara menghitungnya.

Matius mhitung dg Yosia di akhir bagian kedua, krn Yosia adalah raja terakhir Yehuda yg tidak mngalami pembuangan ke Babel.

Kmudian Yekhonya di awal bagian ketiga, krn Yekhonya adalah raja yang dibuang ke Babel.

Anda telah berasumsi dengan mengikuti patokan Abraham - Daud (bagian pertama).

Padahal bukan bgitu caranya menghitung bagian kedua dan bagian ketiga,
Karna di bagian kedua dan ketiga Matius tidak menyebut nama, mlainkan kejadian, yaitu pembuangan ke Babel.

Sebelum pembuangan ke Babel adl Yosia,
Sesudah pembuangan ke Babel adl Yekhonya.

Shg Daud - Yosia,
Yekhonya - Yesus.

Quote
mana postingan anda yang menggunakan bahasa asli / asal ayat yang dibahas?

ayat itu yang anda anggap bahasa aslinya? ayat yang dibahas bahasa aslinya berbahasa inggris? Smiley

Yg dlm bahasa Inggris itu adl 'terjemahan literal' dari bahasa asli (spt yg saya janjikan).

Ini saya quote :

Quote
Mari kita meneliti terjemahan literal dari ayat ini :

Mat 1:10-12
And Ezekias generated Manasses; and Manasses generated Amon; and Amon generated Josias;
And Josias generated Jechonias and his brethen, about the time they were carried away to Babylon;
And after they were brought to Babylon, Jechonias generated Salathiel; and Salathiel generated Zorobabel;


Bahasa aslinya kan aksara asing.
Maka itu saya translasikan dari bahasa asli ke bahasa Inggris, agar dari sana kita punya gambaran bahasa aslinya spt apa.




Report to moderator
id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #20 on: Yesterday at 10:16:37 AM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

Bukan bgitu cara menghitungnya.

Matius mhitung dg Yosia di akhir bagian kedua, krn Yosia adalah raja terakhir Yehuda yg tidak mngalami pembuangan ke Babel.

Kmudian Yekhonya di awal bagian ketiga, krn Yekhonya adalah raja yang dibuang ke Babel.

Anda telah berasumsi dengan mengikuti patokan Abraham - Daud (bagian pertama).

Padahal bukan bgitu caranya menghitung bagian kedua dan bagian ketiga,
Karna di bagian kedua dan ketiga Matius tidak menyebut nama, mlainkan kejadian, yaitu pembuangan ke Babel.

.
Sebelum pembuangan ke Babel adl Yosia,
Sesudah pembuangan ke Babel adl Yekhonya

Shg Daud - Yosia,
Yekhonya - Yesus.

lihat kembali ayatnya

1:17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.

kalau mau lihat bahasa asalnya

ΚΑΤΑ ΜΑΤΘΑΙΟΝ 1:17 Greek NT:

Πᾶσαι οὖν αἱ γενεαὶ ἀπὸ Ἀβραὰμ ἕως Δαυὶδ γενεαὶ δεκατέσσαρες καὶ ἀπὸ Δαυὶδ ἕως τῆς μετοικεσίας Βαβυλῶνος γενεαὶ δεκατέσσαρες καὶ ἀπὸ τῆς μετοικεσίας Βαβυλῶνος ἕως τοῦ Χριστοῦ γενεαὶ δεκατέσσαρες.

translterasinya

pasai oun ai geneai apo abraam eōs daueid geneai dekatessares kai apo daueid eōs tēs metoikesias babulōnos geneai dekatessares kai apo tēs metoikesias babulōnos eōs tou christou geneai dekatessares
pasai oun ai geneai apo abraam eOs daueid geneai dekatessares kai apo daueid eOs tEs metoikesias babulOnos geneai dekatessares kai apo tEs metoikesias babulOnos eOs tou christou geneai dekatessares


dari mana bisa menjelaskan seperti ini?

Sebelum pembuangan ke Babel adl Yosia,
Sesudah pembuangan ke Babel adl Yekhonya

tolong jangan dengan asumsi tetapi fakta tercatat didalam alkitab Smiley
Quote

Yg dlm bahasa Inggris itu adl 'terjemahan literal' dari bahasa asli (spt yg saya janjikan).

Ini saya quote :


Bahasa aslinya kan aksara asing.
Maka itu saya translasikan dari bahasa asli ke bahasa Inggris, agar dari sana kita punya gambaran bahasa aslinya spt apa.




kalau mau menggambarkan bahasa aslinya sekalian ditunjukan.. sudah amor bantu tuch.. Cool


Report to moderator

Laki
L'Ters Senior
****
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 1.528

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



Buddy Jesus


View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #21 on: Yesterday at 10:32:01 AM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

kok ngelantur kemana-mana? apa postingan anda tersebut hanya untuk menutupi ketidak mampuan anda menjelaskan maka lebih memilih komentar ke masalah lain?

Pertanyaan anda itu kan ketauan motive-nya mau buktikan bhw kitab suci nasrani ada byk kekeliruan data. Ini motive dtg dr mana? Tentu dr ajaran muhammad bhw kitab suci quran itu sempurna tnp keliru krn 100% karya Tuhan. Krn itu sy lbh memilih bicara substansinya sj drpd ikut2an sibuk dgn kalkulasi macam2. Kan uda byk memberi kristen yg maen kalkulasi.

BTW, anda setuju bhw Quran jg byk ayat2nya yg keliru bahkan ada byk yg dibuang oleh Usman pd saat membukukan Quran?

Quote
saya berharap pertanyaan saya tidak sekedar dijawab oleh klaim, tetapi penjelasan yang jelas.

Mana yg kurang jelas, silahkan ditanya.

Quote
kalau anda punya keyakinan alkitab tidak akan keliru, maka buktikan klaim anda tersebut dengan menjawab pertanyaan amor

Sy bilang inti Alkitab yaitu Firman Allah tidak keliru. Sementara yg anda tanyakan adalah artifisial alias aksesoris saja. Cobalah anda tanyakan tentang inti Alkitab alias core message yg disampaikan oleh Penulis Alkitab. Pasti saya akan kasi penjelasan.

Quote
ditunggu penjelasannya bukan postingan OOTnya Smiley

Lho sy malah nunggu pertanyaan yg masuk pd inti Alkitab, bkn cuma aksesoris yg hanya bikin abis wkt maen kalkulasi. Lgpula uda byk yg bantu anda berkalkulasi.


Report to moderator

Kebenaran bukan milik sendiri. Setiap orang akan dihakimi menurut JALAN yg dipilihnya (Ref.:Roma 2:14-16)
siip
L'Ters
**
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 116

Thank You
-Given: 0
-Receive: 1




View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #22 on: Yesterday at 10:48:07 AM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

lihat kembali ayatnya

1:17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.

dari mana bisa menjelaskan seperti ini?

Sebelum pembuangan ke Babel adl Yosia,
Sesudah pembuangan ke Babel adl Yekhonya

Betul.
Patokannya bukan nama, melainkan kejadian.

Artinya,
Siapa keturunan sebelum pembuangan Babel dan siapa keturunan sesudah pembuangan Babel.

Quote
tolong jangan dengan asumsi tetapi fakta tercatat didalam alkitab Smiley

Jika ingin menarik fakta tanpa asumsi,
Lebih mudah melihatnya.

Silakan hitung saja dari bawah brapa 14 keturunan dari Yesus (tmsk Yesus).
Maka kita akan temukan nama Yekhonya.

Kmudian hitung brapa 14 keturunan dari Daud (tmasuk Daud),
Maka kita akan temukan nama Yosia.

Jadi dari fakta sederhana,
Kita bisa mengerti maksud Matius.
Bahwa Matius menarik garis dari pra-pembuangan dan paska-pembuatan.

Kmudian kita lihat di PL,
Ternyata memang benar bahwa Raja Yehuda yang dibuang ke Babel adl Yekhonya.

Skali lagi,
Lihat saja hitam di atas putih bhw patokan Matius adalah kejadian, bukan nama.

Quote
kalau mau menggambarkan bahasa aslinya sekalian ditunjukan.. sudah amor bantu tuch.. Cool

Waaah,
Trima kasih Bang.
Hahahahaha...

Lama sudah kita ngga bdiskusi lho.


Report to moderator
beltazar
Administrator
L'Ters Senior
*****
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 3.196

Thank You
-Given: 1
-Receive: 10




View Profile WWW Email Personal Message (Offline)
« Reply #23 on: Yesterday at 01:38:47 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

dari penjelasan anda yang panjang lebar tersebut ada kesalahan yang sangat fatal, yaitu bagian awal penghitungan nama Daud tidak anda ikut hitung!

lihat bagian yang bermasalah !

justru penjelasan anda yang panjang lebar tersebut dari Abraham - Isai,tetapi lihat ayat yang ditanyakan

17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.

dan pada hitungan anda selanjutnya
masalah dalam penjelasan ini hitungan anda
bagian kedua terakhir Yosia
bagian ketiga anda menghitung dari Yekhonya

Quote
kalau anda tidak mampu menunjukan bukti Yosia hidup semasa pembuangan Babel maka cara menghitung bagian kedua diakhir yekhonya , hitungan bagian ketiga diawali dari Yekhonya

ooo... dari pertanyaan Anda, yang jadi masalah adalah cara berhitung Anda.

dengan cara berhitung Anda, jari Anda jumlahnya bisa jadi 11

kita coba yah, coba taruh tangan Anda di atas meja dengan telapak terbuka
kita hitung jari Anda ada berapa, mulai dari tangan kiri

dari kelingking kiri Anda sampai jempol Anda ada berapa jari ?
1. kelingking
2. manis
3. tengah
4. telunjuk
5. jempol kiri
total ada 5

dari jari jempol kiri Anda sampai kelingking kanan Anda ada berapa ?

dengan cara hitung Anda :
1. jempol kiri
2. jempol kanan
3. telunjuk
4. tengah
5. manis
6. kelingking
total ada 6
jadi total jari Anda ada 5+6=11 jari

jadi yang salah adalah cara berhitung Anda.

jika Anda masih ngotot mau pakai cara berhitung Anda, seharusnya Anda bertanya kepada guru SD Anda cara menghitung jarak.






« Last Edit: Yesterday at 01:40:58 PM by beltazar » Report to moderator

id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #24 on: Yesterday at 03:06:40 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

Pertanyaan anda itu kan ketauan motive-nya mau buktikan bhw kitab suci nasrani ada byk kekeliruan data. Ini motive dtg dr mana? Tentu dr ajaran muhammad bhw kitab suci quran itu sempurna tnp keliru krn 100% karya Tuhan. Krn itu sy lbh memilih bicara substansinya sj drpd ikut2an sibuk dgn kalkulasi macam2. Kan uda byk memberi kristen yg maen kalkulasi.
BTW, anda setuju bhw Quran jg byk ayat2nya yg keliru bahkan ada byk yg dibuang oleh Usman pd saat membukukan Quran?

artinya menurut anda mat 1:17 tidak benar?

sekali lagi kalau anda ingin membahas soal al-qur'an bisa buat topik tersendiri, nanti kita bahas..

mudah bukan Smiley (daripada anda hanya menjadi tukang OOT dithread ini)

Quote

Mana yg kurang jelas, silahkan ditanya.

anda tidak bisa melihat pertanyaan saya?

Quote
Sy bilang inti Alkitab yaitu Firman Allah tidak keliru. Sementara yg anda tanyakan adalah artifisial alias aksesoris saja. Cobalah anda tanyakan tentang inti Alkitab alias core message yg disampaikan oleh Penulis Alkitab. Pasti saya akan kasi penjelasan.

Lho sy malah nunggu pertanyaan yg masuk pd inti Alkitab, bkn cuma aksesoris yg hanya bikin abis wkt maen kalkulasi. Lgpula uda byk yg bantu anda berkalkulasi.
dan sampai saat ini mana jawaban anda terhadap pertanyaan dari saya?

tunjukan bukti kalau anda mampu memberikan jawaban.. Smiley

bukan sekedar buat klaim Cool


Report to moderator

id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #25 on: Yesterday at 03:11:11 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

Betul.
Patokannya bukan nama, melainkan kejadian.

Artinya,
Siapa keturunan sebelum pembuangan Babel dan siapa keturunan sesudah pembuangan Babel.

bagaimana logikanya kalau standarnya kejadian bisa dimaknai sebelum kejadian dan sesudah kejadian?


Quote
Jika ingin menarik fakta tanpa asumsi,
Lebih mudah melihatnya.

Silakan hitung saja dari bawah brapa 14 keturunan dari Yesus (tmsk Yesus).
Maka kita akan temukan nama Yekhonya.

Kmudian hitung brapa 14 keturunan dari Daud (tmasuk Daud),
Maka kita akan temukan nama Yosia.

Jadi dari fakta sederhana,
Kita bisa mengerti maksud Matius.
Bahwa Matius menarik garis dari pra-pembuangan dan paska-pembuatan.

respon amor sama dengan respon sebelumnya Sad

Quote
Kmudian kita lihat di PL,
Ternyata memang benar bahwa Raja Yehuda yang dibuang ke Babel adl Yekhonya.

Skali lagi,
Lihat saja hitam di atas putih bhw patokan Matius adalah kejadian, bukan nama.

Waaah,
Trima kasih Bang.
Hahahahaha...

tetap saja ada hanya mampu menunjukan bukti tentang Yekhonya tetapi soal Yosia, dasar argumentasi yang katanya merujuk bahasa aslinya mana? (sudah dibantu dengan bahasa asalnya lho Cool

Quote
Lama sudah kita ngga bdiskusi lho.

sudah pernah diskusi dengan amor? boleh tahu dulu nickname apa? Cool


Report to moderator

id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #26 on: Yesterday at 03:16:31 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

ooo... dari pertanyaan Anda, yang jadi masalah adalah cara berhitung Anda.

dengan cara berhitung Anda, jari Anda jumlahnya bisa jadi 11

kita coba yah, coba taruh tangan Anda di atas meja dengan telapak terbuka
kita hitung jari Anda ada berapa, mulai dari tangan kiri

dari kelingking kiri Anda sampai jempol Anda ada berapa jari ?
1. kelingking
2. manis
3. tengah
4. telunjuk
5. jempol kiri
total ada 5

dari jari jempol kiri Anda sampai kelingking kanan Anda ada berapa ?

dengan cara hitung Anda :
1. jempol kiri
2. jempol kanan
3. telunjuk
4. tengah
5. manis
6. kelingking
total ada 6
jadi total jari Anda ada 5+6=11 jari

jadi yang salah adalah cara berhitung Anda.

jika Anda masih ngotot mau pakai cara berhitung Anda, seharusnya Anda bertanya kepada guru SD Anda cara menghitung jarak.







kalau soal cara menghitung harus merujuk kepada ayat yang dibahas!

periksa kembali cara menghitung anda sesuai ayat mat 1:17 tidak?

jadi cara penghitunganya bukan standar siapa tetapi standarnya mat 1:17...

cara menghitung anda yang salah sudah saya tunjukan kesalahannya dengan mengacu mat 1:17

tetapi anda menyalahkan cara menghitung saya dengan standar menghitung jari...

dan itu standarnya apa?



Report to moderator

Laki
L'Ters Senior
****
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 1.528

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



Buddy Jesus


View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #27 on: Yesterday at 03:27:11 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

artinya menurut anda mat 1:17 tidak benar?

Apa saya ada bilang begitu? Sy ogah abisin wkt dg mengkalkulasikan hal2 dlm Alkitab yg cuma aksesoris sj. Yg pasti, kebenaran isi Alkitab tdk disandarkan pada Mat 1:17 itu. Anda musti paham ini.

Quote
sekali lagi kalau anda ingin membahas soal al-qur'an bisa buat topik tersendiri, nanti kita bahas..

Udah berkali-kali sy bahas dg muslim di sini ttg klaim muhammad bhw Quran adalah 100% karya Tuhan dan krn itu adalah kitab yg sempurna tnp cacat. Hasilnya, pada kabur semua. Nah, kalo ente msh penasaran dan pingin nglanjutin, cari aja thread-nya.

Quote
anda tidak bisa melihat pertanyaan saya?
dan sampai saat ini mana jawaban anda terhadap pertanyaan dari saya?

Pertanyaan tentang aksesoris sj gak perlu repot2 dijawab, hanya buang2 energi sj. Tpkalo ente mau nanya yg substansi, inti pemberitaan dlm Alkitab, mk sy akan ladenin. Gimana? Berani?

Quote
tunjukan bukti kalau anda mampu memberikan jawaban..

Lho kasi dulu pertanyaan yg berbobot. Jgn cuma ecek-ecek hanya utak-atik angka yg gak ada artinya bg kebenaran hakiki yg diberitakan dlm Alkitab.

« Last Edit: Yesterday at 03:30:53 PM by Laki » Report to moderator

Kebenaran bukan milik sendiri. Setiap orang akan dihakimi menurut JALAN yg dipilihnya (Ref.:Roma 2:14-16)
id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #28 on: Yesterday at 03:36:18 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

Apa saya ada bilang begitu? Sy ogah abisin wkt dg mengkalkulasikan hal2 dlm Alkitab yg cuma aksesoris sj. Yg pasti, kebenaran isi Alkitab tdk disandarkan pada Mat 1:17 itu. Anda musti paham ini.

bukannya membahas itu harus secara bertahap?

Quote
Udah berkali-kali sy bahas dg muslim di sini ttg klaim muhammad bhw Quran adalah 100% karya Tuhan dan krn itu adalah kitab yg sempurna tnp cacat. Hasilnya, pada kabur semua. Nah, kalo ente msh penasaran dan pingin nglanjutin, cari aja thread-nya.

tetap saja jadi hanya sekedar OOT..

Quote
Pertanyaan tentang aksesoris sj gak perlu repot2 dijawab, hanya buang2 energi sj. Tpkalo ente mau nanya yg substansi, inti pemberitaan dlm Alkitab, mk sy akan ladenin. Gimana? Berani?

Lho kasi dulu pertanyaan yg berbobot. Jgn cuma ecek-ecek hanya utak-atik angka yg gak ada artinya bg kebenaran hakiki yg diberitakan dlm Alkitab.

berdalih untuk menutupi ketidak mampuan dalam menjelaskan?

dan kesimpulan anda tersebut hanya menunjukan kemampuan anda dalam menilai persoalannya...

yang jelas ini baru tahap pemanasan.. tetapi sepertinya ada sudah kepanasan yach?


Report to moderator

id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #29 on: Yesterday at 03:39:07 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

yang jelas pertanyaan ini membahas bukan sesuatu yang sepele / dianggap aksesoris saja tetapi persoalan yang sangat subtansial Cool

kita lihat saja nanti , kita diskusikan secara bertahap Cheesy


Report to moderator

siip
L'Ters
**
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 116

Thank You
-Given: 0
-Receive: 1




View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #30 on: Yesterday at 03:56:06 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

bagaimana logikanya kalau standarnya kejadian bisa dimaknai sebelum kejadian dan sesudah kejadian?

Matius tidak menulis dg bahasa yg sulit dipahami.
Ia bahkan dg jelas menulis ttg kesimpulan ayat2 tsb, yaitu :

Mat 1:17
Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.


Disinilah logikanya dbangun.

Hitung dulu dari Kristus ke 13 keturunan di atasnya.
Maka kita temukan Yoyakhin.

Hitung dari Daud hingga 13 keturunan di bawahnya.
Maka kita temukan Yosia.

Kmudian Matius menuliskan bahwa standarnya adl pembuangan ke Babel.

Bacalah di PL,
Kita akan temukan,
Yosia tidak dibuang ke Babel.
Yoyakhin dibuang ke Babel.

Maka jelas bhw patokannya adl Daud - Yosia (14 keturunan), Yoyakhin - Yesus (14 keturunan).

Dari sanalah kita menangkap maksud Matius dan mencocokkannya dg fakta sejarah.

Quote
tetap saja ada hanya mampu menunjukan bukti tentang Yekhonya tetapi soal Yosia, dasar argumentasi yang katanya merujuk bahasa aslinya mana? (sudah dibantu dengan bahasa asalnya lho Cool

Btw,
Anda tau kan bahwa Yoyakhin bukan anak langsung, mlainkan cucu Yosia?

Quote
sudah pernah diskusi dengan amor? boleh tahu dulu nickname apa? Cool

Itu dulu waktu di forum sbrang.
Yg para membernya migrasi kemari stelah sub-forum ditutup.
Hehehe...


Report to moderator
id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #31 on: Yesterday at 04:06:55 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

Matius tidak menulis dg bahasa yg sulit dipahami.
Ia bahkan dg jelas menulis ttg kesimpulan ayat2 tsb, yaitu :

Mat 1:17
Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.


Disinilah logikanya dbangun.

Hitung dulu dari Kristus ke 13 keturunan di atasnya.
Maka kita temukan Yoyakhin.

Hitung dari Daud hingga 13 keturunan di bawahnya.
Maka kita temukan Yosia.

Kmudian Matius menuliskan bahwa standarnya adl pembuangan ke Babel.

Bacalah di PL,
Kita akan temukan,
Yosia tidak dibuang ke Babel.
Yoyakhin dibuang ke Babel.

Maka jelas bhw patokannya adl Daud - Yosia (14 keturunan), Yoyakhin - Yesus (14 keturunan).

Dari sanalah kita menangkap maksud Matius dan mencocokkannya dg fakta sejarah.
dasar patokannya merujuk kepada mat 1:17 atau tidak?

anda sudah tahu bahwa Yosia tidak hidup dimasa pembuangan babel tetapi kenapa tetap memaksakan penghitungannya berhenti pada Yosia?

Quote
Btw,
Anda tau kan bahwa Yoyakhin bukan anak langsung, mlainkan cucu Yosia?

Itu dulu waktu di forum sbrang.
Yg para membernya migrasi kemari stelah sub-forum ditutup.
Hehehe...

artinya anda tahu juga, kalau Matius tidak menyertakan beberapa nama,khan?

artinya anda tahu bahwa Matius tidak menuliskan secara benar,karena menghilangkan beberapa nama demi idenya soal 14..14..14 yach ? Cool


Report to moderator

id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #32 on: Yesterday at 04:09:56 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer


Quote
Itu dulu waktu di forum sbrang.
Yg para membernya migrasi kemari stelah sub-forum ditutup.
Hehehe..

ya udah,kalau tidak mau menyebut niknamenya dahulu.. setidaknya sudah menangkap pernah ketemu diforum mana Cool

dan mana penjelasan anda yang merujuk kebahasa aslinya nich?


Report to moderator

Laki
L'Ters Senior
****
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 1.528

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



Buddy Jesus


View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #33 on: Yesterday at 04:37:58 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

bukannya membahas itu harus secara bertahap?

Ga perlu. Langsung ke inti saja biar ga abisin wkt dan energi. Gimana, ada pertanyaan?

Quote
tetap saja jadi hanya sekedar OOT..

Tdk juga. Krn bg sy pertanyaan anda yg ngotot mempersoalkan aksesoris, pasti ada basis pemikirannya. Krn anda muslim, mk mudah ditebak. Pasti bersumber dr ajaran muhammad ttg defenisi kitab suci.

Quote
berdalih untuk menutupi ketidak mampuan dalam menjelaskan?

Ha ha ha... kalkulasi angka itu mainan anak-anak. Uda bosen sy. Tp silahkan sj kalo anda mau berkesimpulan.

Quote
dan kesimpulan anda tersebut hanya menunjukan kemampuan anda dalam menilai persoalannya...

Blom ada yg sy tunjukkan di sini. Krn anda blom juga mengajukan pertanyaan yg substansif.

Quote
yang jelas ini baru tahap pemanasan.. tetapi sepertinya ada sudah kepanasan yach?

Ah, engga juga. Buktinya sy ga mau terpancing mainan anak kecil kalkulasi angka yg anda buat di sini.


Report to moderator

Kebenaran bukan milik sendiri. Setiap orang akan dihakimi menurut JALAN yg dipilihnya (Ref.:Roma 2:14-16)
siip
L'Ters
**
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 116

Thank You
-Given: 0
-Receive: 1




View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #34 on: Yesterday at 04:46:36 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

dasar patokannya merujuk kepada mat 1:17 atau tidak?

anda sudah tahu bahwa Yosia tidak hidup dimasa pembuangan babel tetapi kenapa tetap memaksakan penghitungannya berhenti pada Yosia?

Bukan saya.
Tp Matius menghentikannya pd Yosia.

Saya hanya menjelaskan apa yg dlakukan Matius.

Quote
artinya anda tahu juga, kalau Matius tidak menyertakan beberapa nama,khan?

Itu mah bukan rahasia.

Quote
artinya anda tahu bahwa Matius tidak menuliskan secara benar,karena menghilangkan beberapa nama demi idenya soal 14..14..14 yach ? Cool

Matius memang menulis dlm kerangka 14, 14 , 14.
Tapi terlalu jauh tuduhan bahwa Matius tidak menulis secara benar.

Matius menulis bagi orang Yahudi.
Ia banyak mengutip nubuat2 para nabi utk mnggambarkan bhw Yesus adl Mesias yg dijanjikan.

Jd,
Para pembacanya pasti sudah tau mngenai silsilah shg ktika mbaca kitab Matius, mreka mngerti bhw yg dsampaikan Matius bukanlah silsilah scr lengkap, ttp silsilah scr nubuatan.



Report to moderator
siip
L'Ters
**
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 116

Thank You
-Given: 0
-Receive: 1




View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #35 on: Yesterday at 04:47:39 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

ya udah,kalau tidak mau menyebut niknamenya dahulu.. setidaknya sudah menangkap pernah ketemu diforum mana Cool

Forum para member Muslim.
Dsana ada Hahaha, Bpermana, dll.

Bbrp masih aktif di LT,
Bbrp udah tidak.

Salam ya.


Report to moderator
whiteeagle
L'Ters Senior
****
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 2.425

Thank You
-Given: 1
-Receive: 1




View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #36 on: Yesterday at 05:17:12 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

ID amor = ABIE 1102 (CMIIW) Grin


Report to moderator
siip
L'Ters
**
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 116

Thank You
-Given: 0
-Receive: 1




View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #37 on: Yesterday at 05:26:59 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

ID amor = ABIE 1102 (CMIIW) Grin

Bukan.

Emang ada yg namanya Id Amor.
Ada jg yg namanya Abie.

Reuni kecil2an neh.

Whiteeagle juga sring mampir dsana yag.

Sori oot...


Report to moderator
Laki
L'Ters Senior
****
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 1.528

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



Buddy Jesus


View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #38 on: Today at 09:04:46 AM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

ID amor = ABIE 1102 (CMIIW) Grin

Ah, yg bener? Soalnya si abie1102 msh hutang pd sy gara2 ngilang aja dr 'pertempuran' mencaritau siapa yg dikorbankan, Ishak ato Ismael, dulu. Dia kabur juga dlm medan diskusi seputar "pengusiran Hagar n Ismael".

Rupanya abie uda ko'it dan muncul kloning-nya di sini.


Report to moderator

Kebenaran bukan milik sendiri. Setiap orang akan dihakimi menurut JALAN yg dipilihnya (Ref.:Roma 2:14-16)
id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #39 on: Today at 09:34:12 AM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

Ga perlu. Langsung ke inti saja biar ga abisin wkt dan energi. Gimana, ada pertanyaan?

atau karena tidak punya energi membahas tahap demi tahap?

masih menuntut pertanyaan, sampai sekarang saja anda sama sekali tidak memberikan penjelasan bahwa mat 1:17 itu benar Cool


Quote
Tdk juga. Krn bg sy pertanyaan anda yg ngotot mempersoalkan aksesoris, pasti ada basis pemikirannya. Krn anda muslim, mk mudah ditebak. Pasti bersumber dr ajaran muhammad ttg defenisi kitab suci.

disinilah kedangkalan analisa anda, lihat saja selanjutnya dalam membahas alkitab amor selalu menggunakan referensi-referensi yang berasal dari Kristen

Quote
Ha ha ha... kalkulasi angka itu mainan anak-anak. Uda bosen sy. Tp silahkan sj kalo anda mau berkesimpulan.

level anak-anak saja tidak mampu mau minta level yang lebih Cool

Quote
Blom ada yg sy tunjukkan di sini. Krn anda blom juga mengajukan pertanyaan yg substansif.

meminta penjelasan 'kebenaran' mat 1:17 itu tidak subtantif menurut anda?

Quote
Ah, engga juga. Buktinya sy ga mau terpancing mainan anak kecil kalkulasi angka yg anda buat di sini.

lagi-lagi cari alasan...
kita lihat saja kalau sudah masuk level selanjutnya apa anda sanggup Cool

Quote
Quote
ID amor = ABIE 1102 (CMIIW) Grin

Ah, yg bener? Soalnya si abie1102 msh hutang pd sy gara2 ngilang aja dr 'pertempuran' mencaritau siapa yg dikorbankan, Ishak ato Ismael, dulu. Dia kabur juga dlm medan diskusi seputar "pengusiran Hagar n Ismael".

Rupanya abie uda ko'it dan muncul kloning-nya di sini.
dalam hal ini saja anda menunjukan kemampuan dan kapasitas anda , anda lebih suka membuat tuduhan dari pada konfirmasi yang bersangkutan.

dan komentar anda membuktikan anda menutup mata terhadap penjelasan rekan anda ini!

Quote
Bukan.

Emang ada yg namanya Id Amor.
Ada jg yg namanya Abie.


soal kisah pengusiran Ismail dan hagar

boleh amor tunjukan topik tersebut, biar amor tahu antara sesumbar dan fakta apa sesuai Cool

« Last Edit: Today at 09:36:48 AM by id amor » Report to moderator

id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 28

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #40 on: Today at 09:49:22 AM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

Bukan saya.
Tp Matius menghentikannya pd Yosia.

Saya hanya menjelaskan apa yg dlakukan Matius.

di ayat berapa penjelasan Matius menghentikannya pada Yosia? bukankah mat 1 :17 berhenti pada masa pembuangan babel?

Quote
Itu mah bukan rahasia.

bukan rahasia, kalau Matius menghilangkan beberapa nama ?

apa tujuannya harus menghilangkan beberapa nama, kalau bukan untuk ide 14..14..14 nya

Quote
Matius memang menulis dlm kerangka 14, 14 , 14.
Tapi terlalu jauh tuduhan bahwa Matius tidak menulis secara benar.

kalau ada keterangan lain yang menjelaskan banyak nama yang dihilangkan oleh matius, menurut anda boleh-boleh saja?

Quote
Matius menulis bagi orang Yahudi.
Ia banyak mengutip nubuat2 para nabi utk mnggambarkan bhw Yesus adl Mesias yg dijanjikan.

karena lebih tertarik numerologi Yahudi yach?, apa bedanya dengan ilmu gathuk-gathuk?

tetapi kalau apa yang ditulis tidak sesuai dengan 'kitab Yahudi' lainnya, apa itu benar?


Quote
Jd,
Para pembacanya pasti sudah tau mngenai silsilah shg ktika mbaca kitab Matius, mreka mngerti bhw yg dsampaikan Matius bukanlah silsilah scr lengkap, ttp silsilah scr nubuatan.

jadi untuk sebuah nubuat diperbolehkan menyampaikan apa saja termasuk menghilangkan beberapa nama, dan kalau nama-nama tersebut diikut sertakan maka 14..14..14 jadi "gatot' gagal total?

apa bedanya dengan 'kebohongan publik" menyampaikan sesuatu yang tidak sesuai fakta ?

atau yang disampaikan 'bukan Kebenaran tetapi Pembenaran"?



Laki
L'Ters Senior
****
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 1.548

Thank You
-Given: 1
-Receive: 0



Buddy Jesus


View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #42 on: Yesterday at 10:45:12 AM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

atau karena tidak punya energi membahas tahap demi tahap?

Uda tau masih nanya.

Quote
masih menuntut pertanyaan, sampai sekarang saja anda sama sekali tidak memberikan penjelasan bahwa mat 1:17 itu benar

Kan uda dibilang, yg artifisial dan aksesoris itu hanya mainan anak-anak. Sy bukan anak-anak yg suka aksesoris.

Quote
disinilah kedangkalan analisa anda, lihat saja selanjutnya dalam membahas alkitab amor selalu menggunakan referensi-referensi yang berasal dari Kristen

Ha ha ha... Si dangkal memang selalu tuduh org lain dangkal. Buat si dangkal, terpaksa sy jelasin, background pemikiran tdk ada korelasi dependensi dg referensi-referensi yg cuma bacaan. Tp dpt nampak dr isu2 yg dipersoalkan. Makanya sy bilang, dr isu2 anda sy tau itu berlatar pemikiran muhammad ttg kitab suci. Ngaku, tak?

Quote
level anak-anak saja tidak mampu mau minta level yang lebih

Ato anak2 mmg tdk mampu naik ke level yg lebe tinggi?

Quote
meminta penjelasan 'kebenaran' mat 1:17 itu tidak subtantif menurut anda?

Masih nanya? Perlu brp kali dijelaskan bhw itu cm artifisial sj?

Quote
lagi-lagi cari alasan...
kita lihat saja kalau sudah masuk level selanjutnya apa anda sanggup

Uda gak sabar... Tongue

Quote
dalam hal ini saja anda menunjukan kemampuan dan kapasitas anda , anda lebih suka membuat tuduhan dari pada konfirmasi yang bersangkutan.

Eeiittsss, sy kan dapat data dr Bro White. Dan, kalo uda diganti ama kloning, bg sy artinya ko'it. Lagipula mau konfirmasi gimana? Wong si ngeyel plus ndableg itu ilang kayak siluman aja.

Quote
dan komentar anda membuktikan anda menutup mata terhadap penjelasan rekan anda ini!

Info dr rekan White kan uda jelas. Sy ikut rekan white aja lah. Knp? Gak boleh?

Quote
soal kisah pengusiran Ismail dan hagar

boleh amor tunjukan topik tersebut, biar amor tahu antara sesumbar dan fakta apa sesuai

Cari sendiri dong Tongue


Report to moderator

Kebenaran bukan milik sendiri. Setiap orang akan dihakimi menurut JALAN yg dipilihnya (Ref.:Roma 2:14-16)
siip
L'Ters
**
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 119

Thank You
-Given: 0
-Receive: 1




View Profile Personal Message (Offline)
« Reply #43 on: Yesterday at 12:08:34 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

di ayat berapa penjelasan Matius menghentikannya pada Yosia? bukankah mat 1 :17 berhenti pada masa pembuangan babel?

Tinggal hitung saja urut ke belakang dari Yesus dan ke depan dari Daud, maka ketemulah utk tahap kedua dhentikan pd Yosia dan tahap ketiga dimulai dari Yoyakhin.

Rasanya utk yg satu ini kita hanya muter2 saja.

Matius mbrikan patokan yg jelas, yaitu 14 keturunan dari Daud dan 14 keturunan menuju Yesus.

Patokan itu dbedakan oleh masa,
Yaitu masa pembuangan ke Babel.

Pembuangan ke Babel itu adl masa yg panjang, tidak hanya tjadi satu kali dan tidak langsung tjadi.

Ada prosesnya.

Quote
bukan rahasia, kalau Matius menghilangkan beberapa nama ?

apa tujuannya harus menghilangkan beberapa nama, kalau bukan untuk ide 14..14..14 nya

kalau ada keterangan lain yang menjelaskan banyak nama yang dihilangkan oleh matius, menurut anda boleh-boleh saja?

karena lebih tertarik numerologi Yahudi yach?, apa bedanya dengan ilmu gathuk-gathuk?

Skedar info,
Di Alkitab, ada banyak kasus penulisan silsilah dmana tidak semua nama dcantumkan, mlainkan hanya yg penting saja.

Jika orang Yahudi tidak mnganggap gaya penulisan tsb sbg suatu pbuatan salah,
Maka tidak ada alasan mnyebut Matius bbuat salah.

Toh Matius mnulis kpd para pembaca Yahudi yg sudah mengerti dg praktek smacam ini.

Quote
tetapi kalau apa yang ditulis tidak sesuai dengan 'kitab Yahudi' lainnya, apa itu benar?

Anggaplah 'siip' punya anak 'soop', 'soop' punya anak 'seep'.
Jika saya tulis bhw 'seep' adl keturunan 'siip', benarkah?
Tentu benar.

Itu baru salah bila ada yg mnulis bhw keturunan 'siip' adl 'suup'.

Quote
jadi untuk sebuah nubuat diperbolehkan menyampaikan apa saja termasuk menghilangkan beberapa nama, dan kalau nama-nama tersebut diikut sertakan maka 14..14..14 jadi "gatot' gagal total?

apa bedanya dengan 'kebohongan publik" menyampaikan sesuatu yang tidak sesuai fakta ?

atau yang disampaikan 'bukan Kebenaran tetapi Pembenaran"?

Lagipula saya tidak pernah membaca bhw Matius menuliskan :
'Hanya ada' 14 keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dll.

So bgini Bung Amor,
Utk mbuktikan Matius mlakukan pembohongan publik,
Harus cari dulu :

1. Apakah kultur Yahudi juga mlakukan dmikian dlm hal mnulis silsilah?
2. Apakah sbenarnya maksud Matius,
Apakah Matius mngatakan bhw silsilah tsb hanya itu saja ataukah ada maksud lain yg ingin dsampaikannya?
3. Apa kerangka yg melatarbelakangi gaya penulisan Matius thd silsilah tsb?
4. Apakah Matius dlm menulis silsilah mngikuti pola / ktentuan yg ditetapkan sebelumnya?

« Last Edit: Yesterday at 01:27:02 PM by siip » Report to moderator
beltazar
Administrator
L'Ters Senior
*****
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 3.197

Thank You
-Given: 1
-Receive: 10




View Profile WWW Email Personal Message (Offline)
« Reply #44 on: Yesterday at 01:13:22 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

kalau soal cara menghitung harus merujuk kepada ayat yang dibahas!

periksa kembali cara menghitung anda sesuai ayat mat 1:17 tidak?

jadi cara penghitunganya bukan standar siapa tetapi standarnya mat 1:17...

cara menghitung anda yang salah sudah saya tunjukan kesalahannya dengan mengacu mat 1:17

tetapi anda menyalahkan cara menghitung saya dengan standar menghitung jari...

dan itu standarnya apa?

silakan baca lagi

1:17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.


ada berapa keturunan dari Abraham sampai Daud sama dengan pertanyaan ada berapa tahun dari tahun 2000 sampai 2010 ?

Si A bekerja pada perusahaan X dari tahun 2000 sampai 2010.
Si A bekerja pada perusahaan X berapa tahun ?
a. 10 tahun
b. 11 tahun






Report to moderator

id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 37

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #45 on: Yesterday at 10:31:35 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

silakan baca lagi

1:17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.


ada berapa keturunan dari Abraham sampai Daud sama dengan pertanyaan ada berapa tahun dari tahun 2000 sampai 2010 ?

benarkah ilustrasi yang anda buat tersebut tepat?
jumlah keturunan disamakan jarak antara tahun satu ke tahun lainnya?

dalam hal ini saya akan menunjukan betapa anda tidak bisa membedakan keduanya, dalam menggunaan menentukan metode menghitung keturunan didalam mat 1:17

sebagai contoh akan saya jawab pertanyaan anda ini

Quote
Si A bekerja pada perusahaan X dari tahun 2000 sampai 2010.
Si A bekerja pada perusahaan X berapa tahun ?
a. 10 tahun
b. 11 tahun


sebuah pertanyaan yang tidak jelas dalam menghitung masa / waktu seseorang yang hanya menyodorkan tahun saja.

jawaban amor, dari dua opsi yang anda sampaikan.

a dan b kedua-duanya benar atau bisa juga apapun yang dipilih amor menjadi salah.

1. anda sekali lagi tidak jeli dalam mengajukan ilustrasi,karena tidak menyertakan tanggal dan bulan mulai bekerja dan terakhir ia bekerja.

sebagai contoh:

kalau A mulai bekerja pada bulan 31 desember 2000 dan berakhir pada 1 januari 2010, maka ia bekerja tidak 10 atau 11 tahun tetapi hanya 9 tahun!


sama juga kalau ada anak terlahir tanggal 31 januari 2000 kemudian meninggal pada tanggal 1 januari 2001 maka anda menyodorkan opsi jawaban :

a 1 tahun
b 2 tahun

maka anda layak menjadi bahan tertawaan!

jadi sekali lagi anda hanya menunjukan keteledoran / tidak teliti dalam membuat ilustrasi Cool ,kalau menghitung berapa tahun waktu,hanya menyodorkan tahun saja.

kalau anda tidak percaya dengan jawaban saya, boleh diuji jawaban / disanggah Smiley

kalau sebelumnya anda ngetes / menguji amor untuk menentukan standar penghitungannya, sekarang amor ganti memberi pertanyaan, dan mohon dijawab dengan jelas beserta alasannya sebagaimana amor menjawab pertanyaan anda!



kembali dengan memperhatikan mat 1:17

1:17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.

pertanyaan amor :

berapa jumlah keturunan dari Abraham sampai Yaqub?

a. 2
b. 3

kemudian apapun jawaban dan metode anda menjawab, gunakan pada kasus silsilah Yesus yang disampaikan oleh pengarang Injil matius!

buktikan kalau jawaban anda sebelumnya pada tanggal 12:49:42 AM sesuai dengan metode cara anda menjawab pertanyaan amor ini Cool

mudah bukan??


Report to moderator

joelking
L'Ters Elder
***
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 512

Thank You
-Given: 0
-Receive: 2




View Profile WWW Personal Message (Offline)
« Reply #46 on: Yesterday at 10:43:07 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

Ha ha ha... ketemu lagi org yg baca Alkitab bak baca Quran yg diklaim muhamamd 100% karya Tuhan. Bro, anda blom tau ya bhw defenisi kitab suci versi muhammad itu beda dg kitab suci versi org kristen. Pertanyaan ttg akurasi data itu justru layak anda tujukan pd Quran-mu yg diklaim muhammad 100% karya Tuhan jd tdk boleh ada sedikit cacatpun. Faktanya, Al Fatihah lupa dikasi kata 'qul' aja gak ada penjelasan yg tokcer hingga saat ini. Blom lg ayat2 keliru, salah turun, dan kadaluarsa yg terpaksa diakalin dg teori nasikh-mansukh.

Kmbali ke pertanyaan anda. Anda kan tau bhw Alkitab itu tulisan tangan manusia, baik ditulis pertama kali maupun saat disalin turun-temurun. Subyektifitas manusiawi penulis dan para penyalin tentu akan nampak oleh anda dan saya. Subyektifitas ini, bg kristen tdk mrpkn keutamaan dlm membaca isi kitab sucinya. Bg org kristen, kesucian Alkitab terletak pada core messages yg diilhamkan Allah pd Penulis.

Dan saya jamin inti Alkitab yaitu Firman Allah, tdk ada g keliru dan berubah sedikitpun.

oh ya kan...
sudah di bilang alkitab adalah tidak benar oleh muslim kenapa nak nanya lagi ya??

kan Alquran adalah yang benar?? jadinya kita persoalkan aja alquran yang benar itu sebab ternyata sudah di katakan alkitab nggak benar..

makanya mari kita soal aja silsilah yang benar di alquran.. silsilahnya nabi muhammad...gitu..


Report to moderator

Kebenaran yg dipaksakan bukanlah kebenaran yg sebenarnya.

Joel
id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 37

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #47 on: Yesterday at 10:48:16 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

Quote
amor bertanya
Quote
di ayat berapa penjelasan Matius menghentikannya pada Yosia? bukankah mat 1 :17 berhenti pada masa pembuangan babel?

Tinggal hitung saja urut ke belakang dari Yesus dan ke depan dari Daud, maka ketemulah utk tahap kedua dhentikan pd Yosia dan tahap ketiga dimulai dari Yoyakhin.

Rasanya utk yg satu ini kita hanya muter2 saja.

Matius mbrikan patokan yg jelas, yaitu 14 keturunan dari Daud dan 14 keturunan menuju Yesus.

apa jawaban anda dengan apa yang anda kutip dari postingan amor itu nyambung?

tetapi perlu diingaat patokan hitungan dari keduanya jelas yaitu masa pembuangan babel

Quote
Patokan itu dbedakan oleh masa,
Yaitu masa pembuangan ke Babel.

Pembuangan ke Babel itu adl masa yg panjang, tidak hanya tjadi satu kali dan tidak langsung tjadi.

Ada prosesnya.

kalau dianggap panjang dan tidak hanya sekali bukankah itu seharusnya lebih mudah bagi anda menunjukan bukti kalau Yosia ada di masa pembuangan babel?

pembahasan ini berputar-putar karena jawaban anda sama sekali tidak ada kemajuan , yaitu memberikan jawaban bahwa Yosia ada dimasa pembuangan babel Cool

Quote
bukan rahasia, kalau Matius menghilangkan beberapa nama ?

apa tujuannya harus menghilangkan beberapa nama, kalau bukan untuk ide 14..14..14 nya

kalau ada keterangan lain yang menjelaskan banyak nama yang dihilangkan oleh matius, menurut anda boleh-boleh saja?

karena lebih tertarik numerologi Yahudi yach?, apa bedanya dengan ilmu gathuk-gathuk?

Quote
Skedar info,
Di Alkitab, ada banyak kasus penulisan silsilah dmana tidak semua nama dcantumkan, mlainkan hanya yg penting saja.

Jika orang Yahudi tidak mnganggap gaya penulisan tsb sbg suatu pbuatan salah,
Maka tidak ada alasan mnyebut Matius bbuat salah.

Toh Matius mnulis kpd para pembaca Yahudi yg sudah mengerti dg praktek smacam ini.

kalau anda serius memberikan info tunjukan contoh spesifiknya penulis alkitab lainnya menghilangkan beberapa nama sebagaimana Matius.

dan seperti ungkapan anda bahwa matius tidak menyertakan beberapa nama,sudah rahasia umum, maka ada berapa nama yang tidak disebutkan oleh pengarang injil matius?Smiley

dan tolong berikan bukti pembandingnya Cool ,

kalau anda tidak bisa atau salah memberikan jawabannya maka ungkapan rahasia umum itu tidak sesuai dengan fakta

sebagaimana sebelumnya menyinggung soal bahasa asli tetapi ketika disodorkan ayat dengan bahasa asalnya (berbahasa yunani),tetapi kemudian argumentasi tersebut tidak dilanjutkan Cool

anda menulis
Quote
Lagipula saya tidak pernah membaca bhw Matius menuliskan :
'Hanya ada' 14 keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dll.

So bgini Bung Amor,
Utk mbuktikan Matius mlakukan pembohongan publik,
Harus cari dulu :

1. Apakah kultur Yahudi juga mlakukan dmikian dlm hal mnulis silsilah?
2. Apakah sbenarnya maksud Matius,
Apakah Matius mngatakan bhw silsilah tsb hanya itu saja ataukah ada maksud lain yg ingin dsampaikannya?
3. Apa kerangka yg melatarbelakangi gaya penulisan Matius thd silsilah tsb?
4. Apakah Matius dlm menulis silsilah mngikuti pola / ktentuan yg ditetapkan sebelumnya?
seperti respon sebelumnya

tunjukan bukti ada penulis lain di alkitab yang harus menghilangkan beberapa nama (apalagi dianggap tradisi,pasti mudah menunjukan bukti) , kalau anda mau membantah dengan argumentasi ini Cool

wassalam

id amor


« Last Edit: Yesterday at 10:51:10 PM by id amor » Report to moderator

id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 37

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #48 on: Yesterday at 10:55:36 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

oh ya kan...
sudah di bilang alkitab adalah tidak benar oleh muslim kenapa nak nanya lagi ya??

kan Alquran adalah yang benar?? jadinya kita persoalkan aja alquran yang benar itu sebab ternyata sudah di katakan alkitab nggak benar..

makanya mari kita soal aja silsilah yang benar di alquran.. silsilahnya nabi muhammad...gitu..

karena tidak bisa menjelaskan / membuktikan kebenaranya maka mau membahas soal lain / OOT?

sampai saat ini masih bertanya dan terus bertanya sebagaimana nama sub forum ini, atau itu ungkapan terakhir sebagai sikap menyerah tidak mampu menjelaskan kebenaran ayat mat 1 :17?


Report to moderator

joelking
L'Ters Elder
***
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 512

Thank You
-Given: 0
-Receive: 2




View Profile WWW Personal Message (Offline)
« Reply #49 on: Yesterday at 10:56:38 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

Dari Abraham sampai ke Daud = 14 keturunan

1. Abraham
2.Ishak
3.Yakub
4.Yehuda
5.Peres
6.Hezron
7.Ram
8.Aminadab
9.Nahason
10.Salmon
11.Boas
12.Obed
13.Isai
14.Daud

Dari Daud sampai ke pembuangan Babel 14 keturunan
1.Daud
2.Salomo
3.Rehabeam
4.Abia
5.Asa
6.Yosafat
7.Yoram
8.Uzia
9.Yotam
10.Ahas
11.Hizkia
12.Manasye
13.Amon
14.Yosia

Dari Yosia hingga ke Yusuf 14 keturunan:


1.Yosia
2.Yekhonya
3.Sealtiel
4.Zerubabel
5.Abihud
6.Elyakim
7.Azor
8.Zadok
9.Akhim
10.Eliud
11.Eleazar
12.Matan
13.Yakub
14.Yusuf

jadinya apa masalah di sini???

« Last Edit: Yesterday at 11:18:42 PM by joelking » Report to moderator

Kebenaran yg dipaksakan bukanlah kebenaran yg sebenarnya.

Joel
joelking
L'Ters Elder
***
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 512

Thank You
-Given: 0
-Receive: 2




View Profile WWW Personal Message (Offline)
« Reply #50 on: Yesterday at 11:00:37 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

karena tidak bisa menjelaskan / membuktikan kebenaranya maka mau membahas soal lain / OOT?

sampai saat ini masih bertanya dan terus bertanya sebagaimana nama sub forum ini, atau itu ungkapan terakhir sebagai sikap menyerah tidak mampu menjelaskan kebenaran ayat mat 1 :17?

bukan nggak dapat menjawabnya bro..tetapi kalau di jawab pun memang nggak ada gunanya sebab demikian cara penulisan Matius seperti di bawah tetapi kamu nggakj setuju cara penulisan seperti ini dan kamu mahu berlagak macam seorang editor sehinggakan kalau boleh kamu mahu format yang di gunakan matius di bawah harus ikut format kamu.

dengar sini baik2... anda terlalu berfikir anda sangat tahu padahal anda tidaklah tahu sebenarnya. Anda hanya tahu utk berusaha mengubah cara matius menuliskan seperti kehendak yang anda setujui. ini namanya berlagak tahu... dan bukan pun tahu.

Dari Abraham sampai ke Daud = 14 keturunan

1. Abraham
2.Ishak
3.Yakub
4.Yehuda
5.Peres
6.Hezron
7.Ram
8.Aminadab
9.Nahason
10.Salmon
11.Boas
12.Obed
13.Isai
14.Daud

Dari Daud sampai ke pembuangan Babel 14 keturunan
1.Daud
2.Salomo
3.Rehabeam
4.Abia
5.Asa
6.Yosafat
7.Yoram
8.Uzia
9.Yotam
10.Ahas
11.Hizkia
12.Manasye
13.Amon
14.Yosia

Dari Yosia hingga ke Yusuf 14 keturunan:


1.Yosia
2.Yekhonya
3.Sealtiel
4.Zerubabel
5.Abihud
6.Elyakim
7.Azor
8.Zadok
9.Akhim
10.Eliud
11.Eleazar
12.Matan
13.Yakub
14.Yusuf

jadinya apa masalah di sini???


« Last Edit: Yesterday at 11:17:40 PM by joelking » Report to moderator

Kebenaran yg dipaksakan bukanlah kebenaran yg sebenarnya.

Joel
id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 37

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #51 on: Yesterday at 11:18:22 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

Quote
amor bertanya
Quote
atau karena tidak punya energi membahas tahap demi tahap?

Uda tau masih nanya.

artinya anda mengakui tidak punya energi untuk membahas hal 'sepele' yach?

Quote
Quote
masih menuntut pertanyaan, sampai sekarang saja anda sama sekali tidak memberikan penjelasan bahwa mat 1:17 itu benar

Kan uda dibilang, yg artifisial dan aksesoris itu hanya mainan anak-anak. Sy bukan anak-anak yg suka aksesoris.

jadi alkitab isinya banyak yang sekedar mainan anak-anak?

Quote
Quote
disinilah kedangkalan analisa anda, lihat saja selanjutnya dalam membahas alkitab amor selalu menggunakan referensi-referensi yang berasal dari Kristen
Ha ha ha... Si dangkal memang selalu tuduh org lain dangkal. Buat si dangkal, terpaksa sy jelasin, background pemikiran tdk ada korelasi dependensi dg referensi-referensi yg cuma bacaan. Tp dpt nampak dr isu2 yg dipersoalkan. Makanya sy bilang, dr isu2 anda sy tau itu berlatar pemikiran muhammad ttg kitab suci. Ngaku, tak?

sedang bercerita tentang diri sendiri?
kalau itu ditujukan untuk amor
tunjukan bukti kedangkangkalan dalam merespon postingan orang lain Cool

= jangan sekedar jadi tukang tuduh!

tetapi akan tunjukan bukti bagaimana dangkalnya dalam merespon postingan orang lain

1. sub forum ini adalah aku mau bertanya , setiap netter diberi tempat untuk bertanya?

respon anda terhadap pertanyaan amor, memberikan jawaban dengan baik atau bukan?

2. ayat mat 1:17 yang ditanyakan amor adalah tentang jumlah, tetapi anda menganggap sepele soal jumlah menjumlah (metode menghitung )masalah ini,

jadi anda memaksakan diri masuk kethread yang sebenarnya tidak anda sukai, justru terlihat jelas anda ingin mengalihkan persoalan / OOT


Ato anak2 mmg tdk mampu naik ke level yg lebe tinggi?

topik yang sudah dimasuki amor tidak hanya ini, apa anda juga tidak sanggup menanggapi thread lainnya lagi ?

Quote
Eeiittsss, sy kan dapat data dr Bro White. Dan, kalo uda diganti ama kloning, bg sy artinya ko'it.

data apa eagle white sudah dibanyah oleh sdr siip dan itu yang anda menutup mata penjelasan darinya?

dan ini tambahan bukti kedangkalan analisa anda

Quote
Lagipula mau konfirmasi gimana? Wong si ngeyel plus ndableg itu ilang kayak siluman aja.

amor menyarankan konfirmasi bukan harus konfirmasi kepada sdr Abie, tetapi konfirmasi kepada amor,
bertanya dahulu,sebelum membuat kesimpulan
,apa amor = ABie?

sebagaimana amor buat topik ini, bertanya dahulu adakah yang bisa membuktikan kalau Mat 1:17 itu benar?

memberi kesempatan orang yang meyakini ayat tersebut benar, untuk menjelaskan!

kalau ada yang kurang jelas, nanya lagi Cool


Quote
Info dr rekan White kan uda jelas. Sy ikut rekan white aja lah. Knp? Gak boleh?

tuduh dahulu benar tidaknya belakangan?

Quote
Cari sendiri dong Tongue

yang menganggap penting siapa?

kalau anda mengangap penting,sehingga menganggap sdr Abie berhutang..

barangkali sebagai sesama muslim bisa menyelesaikan hutanyanya (kalau itu benar,tidak sekedar menuduh tanpa bukti) Smiley

wassalam

id amor


Report to moderator

joelking
L'Ters Elder
***
Offline Offline

Gender: Male
Agama: Kristen
Posts: 512

Thank You
-Given: 0
-Receive: 2




View Profile WWW Personal Message (Offline)
« Reply #52 on: Yesterday at 11:25:35 PM »
Reply with quoteQuote Thank YouThank You Accept answer Reject answer

Uda tau masih nanya.

artinya anda mengakui tidak punya energi untuk membahas hal 'sepele' yach?

Kan uda dibilang, yg artifisial dan aksesoris itu hanya mainan anak-anak. Sy bukan anak-anak yg suka aksesoris.


jadi alkitab isinya banyak yang sekedar mainan anak-anak?
Ha ha ha... Si dangkal memang selalu tuduh org lain dangkal. Buat si dangkal, terpaksa sy jelasin, background pemikiran tdk ada korelasi dependensi dg referensi-referensi yg cuma bacaan. Tp dpt nampak dr isu2 yg dipersoalkan. Makanya sy bilang, dr isu2 anda sy tau itu berlatar pemikiran muhammad ttg kitab suci. Ngaku, tak?


sedang bercerita tentang diri sendiri?
kalau itu ditujukan untuk amor
tunjukan bukti kedangkangkalan dalam merespon postingan orang lain Cool

= jangan sekedar jadi tukang tuduh!

tetapi akan tunjukan bukti bagaimana dangkalnya dalam merespon postingan orang lain

1. sub forum ini adalah aku mau bertanya , setiap netter diberi tempat untuk bertanya?

respon anda terhadap pertanyaan amor, memberikan jawaban dengan baik atau bukan?

2. ayat mat 1:17 yang ditanyakan amor adalah tentang jumlah, tetapi anda menganggap sepele soal jumlah menjumlah (metode menghitung )masalah ini,

jadi anda memaksakan diri masuk kethread yang sebenarnya tidak anda sukai, justru terlihat jelas anda ingin mengalihkan persoalan / OOT

topik yang sudah dimasuki amor tidak hanya ini, apa anda juga tidak sanggup menanggapi thread lainnya lagi ?

data apa eagle white sudah dibanyah oleh sdr siip dan itu yang anda menutup mata penjelasan darinya?

dan ini tambahan bukti kedangkalan analisa anda

amor menyarankan konfirmasi bukan harus konfirmasi kepada sdr Abie, tetapi konfirmasi kepada amor,
bertanya dahulu,sebelum membuat kesimpulan
,apa amor = ABie?

sebagaimana amor buat topik ini, bertanya dahulu adakah yang bisa membuktikan kalau Mat 1:17 itu benar?

memberi kesempatan orang yang meyakini ayat tersebut benar, untuk menjelaskan!

kalau ada yang kurang jelas, nanya lagi Cool


tuduh dahulu benar tidaknya belakangan?

yang menganggap penting siapa?

kalau anda mengangap penting,sehingga menganggap sdr Abie berhutang..

barangkali sebagai sesama muslim bisa menyelesaikan hutanyanya (kalau itu benar,tidak sekedar menuduh tanpa bukti) Smiley

wassalam

id amor

soalan anda sebenarnya bukannya soalan tetapi cuba menawarkan cara penyusunan yang anda kehendaki dalam menyusun silsilah tersebut.

anda tidak setuju dengan cara matius membahagi 3 kumpulan silsilah tersebut dan seharusnya bagi anda ialah yang anda kehendaki yang harus terjadi.

disini bermakna anda sedang menawarkan metode anda sebagai paling benar.. trima kasih kerana anda ajarkan saya metode ini.

saya juga akan gunakan metode ini utk menanyakan alquran anda.


Report to moderator

Kebenaran yg dipaksakan bukanlah kebenaran yg sebenarnya.

Joel
id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 37

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #53 on: Yesterday at 11:50:13 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

soalan anda sebenarnya bukannya soalan tetapi cuba menawarkan cara penyusunan yang anda kehendaki dalam menyusun silsilah tersebut.

anda tidak setuju dengan cara matius membahagi 3 kumpulan silsilah tersebut dan seharusnya bagi anda ialah yang anda kehendaki yang harus terjadi.

siapa yang tidak setuju soal matius membagi 3?

mau dibagi 3 ,4 atau 5 tidak masalah tetapi apakah yang ditulisnya sesuai dengan apa yang tercatat di alkitab lainnya?

dan sesuai dengan apa yang ia tulis sendiri?

itu pertanyaan amor Smiley

Quote
disini bermakna anda sedang menawarkan metode anda sebagai paling benar.. trima kasih kerana anda ajarkan saya metode ini.

saya juga akan gunakan metode ini utk menanyakan alquran anda.

anda salah membuat kesimpulan Cool, saya tidak menawarkan metode saya yang paling benar dalam thread ini..

tetapi memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada netter kristen maupun katholik untuk menjelaskan..

kalau ada penjelasannya yang 'kurang jelas' dan ada 'masalah' apa tidak boleh dipertanyakan?


Report to moderator

id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 37

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #54 on: Today at 12:04:01 AM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

bukan nggak dapat menjawabnya bro..tetapi kalau di jawab pun memang nggak ada gunanya sebab demikian cara penulisan Matius seperti di bawah tetapi kamu nggakj setuju cara penulisan seperti ini dan kamu mahu berlagak macam seorang editor sehinggakan kalau boleh kamu mahu format yang di gunakan matius di bawah harus ikut format kamu.

dengar sini baik2... anda terlalu berfikir anda sangat tahu padahal anda tidaklah tahu sebenarnya. Anda hanya tahu utk berusaha mengubah cara matius menuliskan seperti kehendak yang anda setujui. ini namanya berlagak tahu... dan bukan pun tahu.

Dari Abraham sampai ke Daud = 14 keturunan

1. Abraham
2.Ishak
3.Yakub
4.Yehuda
5.Peres
6.Hezron
7.Ram
8.Aminadab
9.Nahason
10.Salmon
11.Boas
12.Obed
13.Isai
14.Daud

hitungan diatas betul.. Cool (sesuai ayat mat 1:17)

Quote
Dari Daud sampai ke pembuangan Babel 14 keturunan
1.Daud
2.Salomo
3.Rehabeam
4.Abia
5.Asa
6.Yosafat
7.Yoram
8.Uzia
9.Yotam
10.Ahas
11.Hizkia
12.Manasye
13.Amon
14.Yosia


jumlah benar, tetapi tunjukan bukti kalau Yosia bisa dimasuk dalam kriteria dimasa pembuangan babel ,berulangkali amor meminta , bukti soal ini tetapi kenapa tidak ada yang menyodorkan bukti?

Quote
Dari Yosia hingga ke Yusuf 14 keturunan:


1.Yosia
2.Yekhonya
3.Sealtiel
4.Zerubabel
5.Abihud
6.Elyakim
7.Azor
8.Zadok
9.Akhim
10.Eliud
11.Eleazar
12.Matan
13.Yakub
14.Yusuf

jadinya apa masalah di sini???



seperti diatas, tunjukan bukti kalau Yosia bisa dimasukan di masa pembuangan babel...

pertanyaan ini sebenarnya masuk tahap selanjutnya selain soal hitung menghitung keterangan Matius ini , yaitu membandingkan keterangan Matius dengan penulis alkitab lainnya...

tetapi kenapa belum ada yang memberi bukti kalau Yosia hidup dimasa pembuangan babel?

kenapa yach? Cool


Report to moderator

id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 38

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #55 on: Today at 12:14:02 AM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove Accept answer Reject answer

Quote
amor
Quote
karena tidak bisa menjelaskan / membuktikan kebenaranya maka mau membahas soal lain / OOT?

sampai saat ini masih bertanya dan terus bertanya sebagaimana nama sub forum ini, atau itu ungkapan terakhir sebagai sikap menyerah tidak mampu menjelaskan kebenaran ayat mat 1 :17?


bukan nggak dapat menjawabnya bro..tetapi kalau di jawab pun memang nggak ada gunanya sebab demikian cara penulisan Matius seperti di bawah tetapi kamu nggakj setuju cara penulisan seperti ini dan kamu mahu berlagak macam seorang editor sehinggakan kalau boleh kamu mahu format yang di gunakan matius di bawah harus ikut format kamu.

dengar sini baik2... anda terlalu berfikir anda sangat tahu padahal anda tidaklah tahu sebenarnya. Anda hanya tahu utk berusaha mengubah cara matius menuliskan seperti kehendak yang anda setujui. ini namanya berlagak tahu... dan bukan pun tahu.

kalau orang sok tahu itu tidak perlu bertanya dahulu / memberi kesempatan orang lain menjelaskan seluas-luasnya!

kita lihat fakta dithread ini, bagian dan postingan siapa yang tidak amor perhatikan?

amor berusaha respon semua netter yang merespon thread ini?

tetapi sebaliknya apakah semua netter disini merespon semua postingan amor? Cool

santai saja bro.. kita diforum untuk belajar bersama Smiley, yang kita kedepankan bukan emosi tetapi argumentasi

ingat pesan Yesus.. yang amor jadikan sigi Cool .

dengan kata lain jangan sekedar memuja namanya tetapi harus senantiasa mengingat pesannya...juga

nerr nggak?

wassalam

id amor




id amor
Pendatang Baru
*
Online Online

Gender: Male
Agama: Islam
Posts: 35

Thank You
-Given: 0
-Receive: 0



id_4mor@yahoo.co.id
View Profile WWW Email Personal Message (Online)
« Reply #478 on: Today at 11:32:17 PM »
Reply with quoteQuote Modify messageModify Remove messageRemove

@id amor......

kurg lbih sperti itu.......
sya rasa itu yg sya tgkap stlah membca thread ini... Undecided

dan sya mlihat byak kslahpahaman ttg ajran agma lain d sni..
sbaiknya kta blajar dlu, tdak lgsung men"cap" agama lain sperti itu...
tpi "cap" yg brasal dri kslahphaman tsb tlah bnyak dluruskan olh tman2 dr agma yg brsgkutan....wlau kdg dgn brapi2.... Tongue Tongue

dengan kata lain menjudge tidak dengan ilmu tetapi dengan 'mimpi' yach..

Quote
itu sran sya...slakan lanjut...

tanks.. atas saran baiknya Smiley

sebenarnya saya akan memberikan fakta dan data perbandingannya tetapi saya tunda dahulu....

lebih baik memulai dengan bertanya Smiley

bagi Ts maupun yang sependapat dengan TS ini
Quote
Kristen : Cinta Kasih sesama umat terjadi , dunia bagaikan surga, peperangan tidak timbul lagi, orang kaya memberikan perpuluhan dan orang miskin di rawat dengan baik.

ada pertanyaan dari amor.

berdasarkan fakta sejarah:

sepeninggal Yesus

1. orang-orang yang menjadi Pengikut Yesus (orang Kristen awal ), mereka memperoleh kedamaian,perubahan hidup yang lebih baik... atau justru sebaliknya?

mereka diburu oleh para penguasa , ketika tertangkap disiksa, dan dibunuh?

2. setelah beberapa abad kemudian,ketika orang Kristen menjadi penguasa / dekat dengan kekuasan, maka sejarah yang terjadi dunia damai,dunia bagaikan surga, peperangan tidak timbul lagi, orang kaya memberikan perpuluhan dan orang miskin di rawat dengan baik..

atau sebaliknya?

para petinggi Kristen menggunaan kekuasaannya untuk membantai dan membunuh (balas dendam) dan membungkam kelompok yang punya pandangan dengan lembaga kristen?

tolong dijawab dengan jujur dengan fakta dan data sejarah bukan sekedar asumsi dan mimpi Cool

wassalam

id amor

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger