Home » » Yusuf Islam Donasikan Lagu untuk Gaza

Yusuf Islam Donasikan Lagu untuk Gaza

Written By admin on Monday, February 2, 2009 | 12:07 AM

Bethlehem - Yusuf Islam, penyanyi yang di era kejayaannya dikenal sebagai Cat Stevens, unjuk peduli terhadap Gaza. Dia merilis singel yang hasilnya disumbangkan untuk anak-anak Gaza.

Yusuf Islam menciptakan dan merilis singel folk bertajuk 'The Day the World Gets Round'. Lagu tersebut bisa diunduh. Para pendengar bisa memilih mendonasikan dimana saja mulai dari 79 pence hingga 100 pound.

Yusuf yang merecam lagu itu sebagai spesifik untuk pengumpulan dana, menjelaskan harapannya agar lagu tersebut bisa membantu mengingatkan orang atas warisan rasa cinta, perdamaian, dan kebahagiaan. "Rasa cinta, perdamaian, dan kebahagiaan yang bisa kita rasakan bersama ketika kita melihat perang dan prasangka, dan mulai mengubah gaya hidup kita yang buruk," ujarnya.

Lagu itu sendiri sebenarnya direkam oleh George Harrison, dengan disertai Yusuf pada vokal dan Klaus Voorman pada bass. Klaus Voorman sendiri secara tak resmi disebut-sebut sebagai anggota kelima Beatles.

Hasil komersialisasi lagu ini, menurut Yusuf, disumbangkan sepenuhnya untuk badan PBB yang mengurus pengungsi di Jalur Gaza, yakni UNRWA, dan gerakan Save the Children.

Dalam pernyataannya, UNRWA menyambut baik donasi tersebut. Mereka berharap, dana yang terkumpul bisa membantu melanjutkan tugas penting di Jalur Gaza.(Inlh/sbl)


sumber : http://sabili.co.id/
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger