Home » » Surya Paloh dan Sri Sultan deklarasikan ORMAS Nasional Demokrat

Surya Paloh dan Sri Sultan deklarasikan ORMAS Nasional Demokrat

Written By admin on Sunday, January 31, 2010 | 11:45 PM

Dinamika politik Indonesia selain masih dipanasi dengan skandal Bank Century, juga semakin berwarna dengan munculnya gerakan organisasi sosial masyarakat (ormas).

Di samping aksi jalanan dari para pengujuk rasa yang menuntut penuntasan kasus dana talangan Rp6,7 trilun kepada Bank Century, sejumlah tokoh nasional akan mendeklarasikan sebuah gerakan ormas yang dinamai Nasional Demokrat.

Gerakan tersebut akan dideklarasikan hari ini, Senin (1/2/2010) sekira pukul 16.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta. Adapun inisiator dari gerakan ini adalah Surya Paloh dan Sultan Hamengku Buwono X.

Menurut panitia pelaksana, Bambang Hamid, ini adalah deklarasi dari organisasi baru untuk perubahan atas keprihatinan terhadap kondisi politik, ekonomi, sosial bangsa Indonesia. "Inisiatornya Surya Paloh dan Sultan Hamengku Buwono X," ungkap dia saat berbincang dengan okezone, Minggu (31/1/2010) malam.

Selain itu, kata Bambang, ada 45 deklarator yang dijadwalkan menghadiri acara ini. Di antaranya Jusuf Kalla, Didik J Rachbini, Budiman Sudjatmiko, Syamsul Maarif, Franky Sahilatua, Khofifah Indar Parawansa dan lainnya.

Dia juga mengatakan, gerakan Nasioal Demokrat akan menjadi wadah bagi berbagai elemen masyarakat dengan latar belakang profesi, budaya bahkan lintas parpol. Namun Bambang tidak gamblang menjelaskan apakah kemunculan ormas ini pada akhirnya akan menjelma menjadi partai politik baru untuk berlaga di pemilu mendatang.

Seperti diketahui, Surya Paloh gagal menjadi Ketua Umum Partai Golkar yang dimenangi Aburizal Bakrie. Sementara Sultan HB juga kandas dalam pencalonan sebagai presiden dari Partai Golkar.(ram/okezone)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger