Home » » Muslim Florida Gelar Kampanye “Calling Islam”

Muslim Florida Gelar Kampanye “Calling Islam”

Written By admin on Sunday, February 1, 2009 | 12:21 AM

Menyusul sukses organisasi GainPeace mempromosikan Islam lewat bis kota di Chicago, komunitas Muslim di Florida Selatan meluncurkan promosi yang sama sejak tanggal 25 November kemarin. Mereka menggunakan sekitar 120 bis lokal yang melayani jalur di kawasan Dade dan Broward County, sebagai tempat pemasangan iklan.

Dalam iklan tersebut terpampang nomor telepon (1-888-ISLAM–55) dan situs (www.callingislam.com) yang bisa dikunjungi bagi siapa saja yang ingin mendapatkan informasi yang tepat dan akurat tentang Islam dan Muslim. Iklan promosi tentang Islam ini akan dipasang selama delapan minggu.

Proyek ini bertujuan untuk menciptakan dialog dan persahabatan antara Muslim dan non-Muslim khususnya yang tinggal di Florida. Komunitas Muslim yang menggelar promosi ini berharap non-Muslim di AS mendapatkan informasi yang benar sehingga bisa meluruskan pandangan mereka yang salah tentang Islam dan Muslim.

Tapi sebagian warga Florida mengkritik promosi yang dilakukan komunitas Muslim itu. Mereka menuding Islam ingin mendominasi dunia dengan mengislamkan semua orang. Namun setelah diberi pengertian, sebagian besar warga non-Muslim bisa menerima promosi Islam yang dilakukan lewat bis-bis kota.

Altaf Ali, pengurus Council on American-Islamic Relations (CAIR) di Florida yang ikut terlibat dalam promosi ini mengatakan, memberikan penjelasan tentang Islam dan Muslim bagi warga non-Muslim bukan pekerjaan gampang.

“Saya menerima telepon dari seseorang yang sangat kesal melihat promosi itu, ia melontarkan kata-kata yang tidak pantas,” kata Ali.

“Kami tidak bermaksud mengubah pemikiran setiap orang yang menelpon nomor promosi ini, kami hanya menjadi jembatan bagi mereka yang ingin mengubah pemikiran mereka tentang Islam dan Muslim,” jelas Ali.

Ia menegaskan, yang paling penting dari promosi ini, masyarakat Amerika harus tahu bahwa hal-hal yang bernuansa ekstrimisme bertentangan dengan sentimen ratusan ribu warga Muslim di AS dan jutaan umat Islam di dunia.

Hampir 99 persen dana kampanye “calling Islam” berasal dari kontribusi warga Muslim di Florida. Antusiasme warga Muslim di Florida membantu dan mendukung proyek ini menunjukkan bahwa mayoritas warga Muslim ingin masyarakat AS juga menerima mereka dengan pemahaman yang benar.

Dalam kampanye serupa di Chicago, sekitar 17 orang menyatakan masuk Islam setelah mendapatkan informasi lengkap tentang Islam dan Muslim . (ln/mol)

sumber :eramuslim.com

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA -BERITA PILIHAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger